SHARE THIS ARTICLE

sharp-light

Kita memang harus mengangkat topi untuk Sharp Electronics. Tidak peduli berapa kali pun pakar industri meramalkan kejatuhannya, perusahaan Jepang ternama tersebut pasti menciptakan sesuatu yang inovatif. Kali ini, orang-orang yang telah mempersembahkan kepada Anda mesin fotokopi berteknologi ion cluster dan jendela panel surya itu telah meluncurkan sebuah lampu langit-langit baru yang diklaim dapat benar-benar membantu orang yang berada dalam ruangan itu tetap fokus dan berkonsentrasi dalam belajar, dan benar-benar meningkatkan tingkat produktivitas.

Lampu “Sakura Iro” atau lampu berwarna sakura dari Sharp itu memiliki pengatur dimmer (keremangan) yang memungkinkan penggunanya mengubah ruangan dari pencahayaan yang dingin dan keras menjadi suatu ruangan yang hangat dan nyaman yang, seperti yang terus dikatakan oleh perusahaan, dapat membantu memotivasi dan membuat kita terus fokus saat bekerja dan belajar untuk waktu yang lebih lama.

Cahaya yang dihasilkan oleh lampu tersebut terus berubah sepanjang hari, secara otomatis memancarkan cahaya pink yang lebih keras di pagi hari saat kita baru saja bangun tidur, menuju ke cahaya “pohon sakura Yoshino” yang lebih hangat dan nyaman pada saat menjelang makan malam. Selain itu, cahaya tersebut diyakini lebih ramah pada mata yang lelah dan membuat transisi dari saat kita bangun ke tidur lebih mudah saat kita memutuskan untuk mematikan lampu itu di malam hari.

Lampu yang akan mulai dijual pada pertengahan bulan Maret ini dibanderol dengan harga 40.000 yen (432 dolar) untuk satu unit yang cocok untuk ruangan seluas 13 meter persegi, dan 55.000 yen untuk ruangan seluas 23 meter persegi.

Source : Rocket News 24
COMMENT