SHARE THIS ARTICLE
Foto: kotaku/genzai.fr
Foto: kotaku/genzai.fr

Setelah latte art dan mesin kopi yang bisa menyajikan foto di atas kopi, kini sudah ada trend baru. Kali ini karya seni ini dibuat dalam media sepotong roti tawar. Toast art atau seni di atas roti tawar bakar ini memang sedang digemari.

Menurut situs www.rocketnews24.com, gambar-gambar yang lucu nan unik ini adalah buah karya dari seorang berkebangsaan Jepang dengan nama akun @ginkei_18.

Karya-karya yang dibuatnya kebanyakan adalah gambar tokoh anime yang ia senangi. Tokoh-€“tokoh anime itu antara lain karakter tokoh populer dari Free!, Uta no Prince-sama, Gin Tama dan Attack on Titan. Keahlian @ginkei_18 dalam menggambar benar-benar luar biasa.

Menggambar di atas sepotong roti bakar ternyata sama sulitnya dengan membuat latte art. Selain keduanya terbuat dari makanan yang sama-sama rapuh dan sensitif, juga perlu waktu yang lama. Setidaknya roti panggang ini masih layak untuk dinikmati.

Tidak hanya di atas sepotong roti, ia juga membuat gambar-gambar anime ini di atas sebuah biskuit. Caranya membuat karya seni ini terbilang cukup rumit, ia harus membuat tracing (sketsa jejak) yang berlapis-lapis di atas sebuah plastik transparan. Setelah itu, ia memakai bubuk kokoa untuk membuat gambar tersebut.

Hasil yang begitu detail dan rapi pun kemudian terbentuk, hingga warna gelap dan warna terang kulit tokoh-tokoh ini pun ia perhatikan. Ditambah dengan warna-warna cerah, toast art ini semakin menarik dan rasanya tak tega untuk sekadar mengigitnya. Jika ingin mencoba untuk membuatnya, Anda bisa intip videonya di nicovideo.jp.

Source : food.detik.com
COMMENT