SHARE THIS ARTICLE

Masato Watanabe, seniman Jepang pelukis pemandangan indah dari cat air yang terlihat nyata (1)Selama lebih dari 25 tahun, seorang seniman Jepang bernama Masato Watanabe telah berlatih menggambar perspektif dan ilustrasi. Namun pada tahun 2009, seniman yang tinggal di Ashiya, sebuah kota kecil di Hyogo ini tertarik dengan cat air sebagai media yang transparan. Selama 6 tahun hingga saat ini Watanabe terus berkarya menciptakan berbagai lukisan pemandangan Jepang yang mengagumkan yang sulit untuk dipercaya jika lukisannya itu ternyata dibuat menggunakan cat air.

masato-watanabe-watercolors-of-japan-2-3Seperti dikutip dari spoon-tamago.com, perahu dan air menjadi tema yang terlihat berulang kali dalam karyanya karena Ashiya tinggal dekat pelabuhan Kobe yang berdekatan dengan air. Namun Watanabe juga melukis pemandangan kereta dan mobil yang lewat, sepeda motor yang berhenti di luar sebuah restoran kecil, atau sepeda yang melintas di jalan, yang menggambarkan kehidupan sehari-hari.

Masato Watanabe, seniman Jepang pelukis pemandangan indah dari cat air yang terlihat nyata (3) Masato Watanabe, seniman Jepang pelukis pemandangan indah dari cat air yang terlihat nyata (2) Masato Watanabe, seniman Jepang pelukis pemandangan indah dari cat air yang terlihat nyata (4) Masato Watanabe, seniman Jepang pelukis pemandangan indah dari cat air yang terlihat nyata (5)Watanabe memperlihatkan bagaimana ia menciptakan karya seninya secara langsung yang ia kerjakan selama sekitar 1 jam dalam video berdurasi sekitar 9 menit di bawah ini, yuk kita simak!

Source : spoon-tamago.com
COMMENT