SHARE THIS ARTICLE

Para penggemar manga dan anime Saint Seiya sebentar lagi akan disuguhkan sebuah proyek baru bertajuk Saint Seiya -Ogon Tamashii- (Saint Seiya Soul of Gold). Sebuah gambar terbaru serupa anime pun telah dipamerkan.

Gold.Saints.Seiya (1)
Proyek Saint Seiya -Ogon Tamashii- atau Saint Seiya Soul of Gold memamerkan gambar terbaru yang diduga bakal menjadi sebuah anime.

Dilansir dari Anime News Network, Kamis (30/11/2014), proyek tersebut akan diluncurkan pertama kali pada Musim Semi 2015 mendatang. Gambarnya sendiri diperlihatkan melalui sebuah event bertajuk Tamashii Nations 2014.

Dalam desain gambar tersebut, diperlihatkan sebuah tulisan pendek yang isinya cukup menjanjikan, yaitu, “Gold Cosmos terlahir kembali.”

Gold.Saints.Seiya (2)

Laman Cinema Today dan Game Watch sempat melaporkan bahwa proyek filmnya akan menjadi sebuah anime baru yang berfokus pada Gold Saints (Satria Jubah Emas).

Sayangnya, pihak Bandai selaku penggarap utamanya tidak memberikan secara spesifik apakah proyeknya akan berupa serial televisi, film layar lebar, ataukah video rumahan. Sementara, Tamashii Nations 2014 telah berjalan sejak 31 Oktober hingga 2 November 2014 di gedung Akihabara UDX, Tokyo.

Manga Saint Seiya pertama kali diterbitkan pada 1985 hingga 1990 melalui Weekly Shonen Jump terbitan Shueisha dan telah mencapai 34,4 juta kopi di seluruh dunia. Versi anime Saint Seiya dirilis pada 1986 dan terkenal hingga hampir ke seluruh Eropa, Amerika Selatan, hingga Asia berkat penayangannya di 80 negara.

Gold.Saints.Seiya (3)

Kisah di dalam Saint Seiya bercerita tentang seorang pemuda yatim piatu bernama Seiya yang dilatih di Yunani hingga ia menjadi pendekar dan Saint yang mengenakan jubah besi berlambang Pegasus.

Cerita pun semakin pelik tatkala teman dekatnya yang didaulat sebagai dewi Athena hendak dibunuh oleh Saint jahat di seluruh negeri. Sehingga, Seiya pun membentuk sebuah kelompok bersama teman-temannya, yaitu Shiryu, Hyoga, Shun, dan Ikki untuk melindungi Athena.

Source : showbiz.liputan6.com
COMMENT