[REVIEW] Detective Conan Zero the Enforcer, Perlihatkan Satu Sisi Lain Tooru Amuro

2 min


Beberapa waktu lalu, Japanese Station berkesempatan menyaksikan special screening film anime Detective Conan Zero the Enforcer. Film anime yang tayang di Jepang pada musim semi tahun ini tersebut diboyong ke Indonesia oleh distributor film CB International Pictures melalui ODEX Private Limited, dan akan mulai tayang untuk umum pada 1 Agustus 2018 mendatang.



Kisah dalam film anime ini dimulai dari terjadinya ledakan di sebuah gedung di tepi laut yang sedianya akan digunakan sebagai lokasi untuk konferensi internasional yang akan dilakukan, dengan Jepang sebagai tuan rumahnya. Dalam video berita mengenai kejadian tersebut, Ai melihat sosok seseorang yang bekerja di restoran Poirot, yaitu Tooru Amuro alias Bourbon, berdiri di tengah jilatan api ledakan. Setelahnya, ternyata bukti-bukti yang ditemukan oleh Biro Keamanan Masyarakat di kepolisian Jepang menunjuk pada Kogoro Mouri sebagai dalang di balik peledakan gedung tersebut! Akankah Conan berhasil membersihkan nama Kogoro Mouri, dan apakah keterlibatan Amuro dalam kejadian ini? Saksikan sendiri dalam film ini, ya!

Image: CB International Pictures Facebook

Film anime yang berjudul asli Meitantei Conan Zero no Shikkounin ini merupakan judul keduapuluh dua dalam seri film anime Meitantei Conan. Berbeda dengan film sebelumnya, yaitu Detective Conan: Crimson Love Letter yang menghadirkan beberapa adegan dengan sentuhan tradisional, film anime terbaru ini menghadirkan suasana modern dan bergaya digital dalam beberapa adegannya, misalnya dalam pengenalan karakter maupun lokasi di dalamnya. Film anime ini juga menghadirkan lagu tema berjudul 零 -ZERO- yang dibawakan oleh Fukuyama Masaharu.



Menurut penulis, film anime ini tentunya wajib ditonton oleh para penggemar Meitantei Conan, terutama bagi penggemar tokoh Tooru Amuro. Dalam film anime ini, kalian akan dapat melihat salah satu dari tiga “wajah” pria muda yang memiliki memiliki nama alias Rei Furuya ini. (Fun fact: Tokoh Tooru Amuro/Rei Furuya ini diisisuarakan oleh seiyuu bernama Tooru Furuya).

Adegan favorit penulis dalam film anime yang juga menghadirkan Aya Ueto sebagai pengisi suara tamunya ini mungkin adalah adegan high-speed chase di dalamnya yang keren. Satu lagi hal yang menarik menurut penulis adalah bahwa di film anime ini, kita akan bisa sedikit belajar mengenai sistem kepolisian dan kejaksaan di Jepang!

Bagi kalian yang akan menyaksikan film anime ini, jangan lupa juga bahwa seperti biasa, masih akan ada adegan yang diperlihatkan setelah credit film ini, jadi jangan terburu-buru untuk meninggalkan bangku kalian ya! Salah satu after credit-nya bahkan (tampaknya) akan memberikan sedikit gambaran mengenai film anime berikutnya. Pada saat penulis menonton, seluruh bioskop bahkan riuh-rendah bertepuk tangan saat melihat adegan after credit ini.

Jadi, jangan lupa untuk menyaksikan film anime Meitantei Conan Zero the Enforcer yang akan tayang untuk umum di Indonesia mulai 1 Agustus 2018 mendatang!

(featured image: CB International Pictures Instagram)



What's Your Reaction?

LOL LOL
76
LOL
Sugoi! Sugoi!
106
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
117
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
126
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
12
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
52
Daisuki!
Kowai Kowai
39
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
101
Kawaii~
Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes