SHARE THIS ARTICLE

idol resto

Hingga beberapa tahun yang lalu, distrik Akihabara di Tokyo adalah sebuah daerah tempat toko-toko yang menjual komputer, video game, dan anime. Semua itu berubah ketika dua gerakan budaya pop mendirikan tempat bernaung di lingkungan tersebut.

Demam maid cafe pun meledak, menawarkan para pelanggannya kesempatan untuk mencicipi makanan sambil dilayani dan dikelilingi oleh gadis-gadis manis mengenakan pakaian berenda. Pada saat yang sama, unit idola pop AKB48 yang sangat populer membangun teater di Akihabara tempat mereka menggelar konser regular untuk para penggemar yang memuja mereka, yang sering disertai dengan sesi jabat tangan.

Tidak puas untuk membiarkan Tokyo memiliki semua kemuliaan dari menggabungkan makanan dengan pertunjukan musik jarak dekat, Nagoya pun melangkah dengan menampilkan restoran sushi dengan penyanyi idola.

Pada pandangan pertama, Goichi tampak seperti sebuah restoran sushi murni tradisional, dengan pintu masuk diterangi lentera elegan, area tempat duduk berlantai tatami dari alang-alang, dan para koki berdiri di belakang meja ketika mereka membentuk sushi untuk para pelanggan.

idol resto (1)

Seperti banyak restoran di Jepang, Goichi juga memiliki beberapa ruang perjamuan. Beberapa diantaranya dilengkapi dengan panggung dan peralatan audio, membuatnya menjadi pilihan yang sempurna untuk resepsi pernikahan, pesta perusahaan, atau pertunjukan penyanyi idola mingguan.

idol resto (2)

Jadi bagaimana campuran dari ikan mentah dan para penyanyi ceria ini bisa terjadi? Ini semua adalah gagasan dari pemilik restoran, Noriyuki Umemura.

Noriyuki mengambil alih pengelolaan restoran dari ayahnya pada tahun 2007. Ini adalah peran yang ia jalani dengan senang, tapi musik adalah cinta pertama Noriyuki sejak masih muda. Sebelum pindah kembali ke kampung halamannya untuk menjalankan restoran keluarga, Noriyuki menghabiskan waktu hidup dan bekerja sebagai penyanyi/penulis lagu di Tokyo.

Tidak ingin memisahkan diri dari dunia musik, Noriyuki memilikiide untuk membuat sebuah grup idola sambil mengelola Goichi. Pada bulan September 2008, Umemura mengadakan audisi di Prefektur Aichi, Nagoya, serta menyambangi Gifu dan Mie, untuk merekrut para anggota kelompok baru yang akan disebut Idol Kyoshitsu. Tahun berikutnya, unit tersebut menampilkan pertunjukan pertamanya di panggung pada ruang perjamuan lantai empat di restoran milik Noriyuki.

idol resto (3)

Idol Kyoshitsu tampil di restoran setiap hari Senin, selain membantu menyiapkan makanan dan melayani para pelanggan. “Rata-rata, masing-masing dari mereka bekerja di restoran tiga hari seminggu, dan pada hari Senin dan Rabu, mereka selalu di sini untuk mengurus tamu kami, ” jelas Noriyuki.”Namun salah seorang diantara para gadis tersebut tidak menyukai sushi.”

idol resto (4)

idol resto (5)

Idol Kyoshitsu bukan hanya taktik oleh Noriyuki untuk menjadi staf restorannya dengan pelayan fotogenik. Grup ini juga tampil di mall perbelanjaan setempat, festival, dan acara komunitas, dan Noriyuki mengatakan jumlah permintaan yang mereka terima untuk penampilan dan wawancara telah meningkat.

idol resto (6)

Banyak penggemar baru kami adalah gadis-gadis yang suka sushi. Dan sementara banyak pendukung kami adalah laki-laki berusia 30-an, kami juga melihat banyak gadis-gadis muda membawa keluarganya ke restoran untuk menonton penampilan mereka,” jelas Noriyuki.

Idol Kyoshitsu merilis single pertamanya pada tahun 2012, dan usaha kedua grup tersebut pada Agustus lalu adalah “Boku wa Kimi ni Koi wo Shita” (“I Used To Love You“), bertengger di posisi 42 pada Oricon chart Jepang.

Bulan ini menandai perilisan terbaru dari grup ini, yaitu “Happy Christmas Dadadadaijo-V,” yang diciptakan oleh Noriyuki sendiri.

Saya tidak ingin membuat lagu cinta Natal khas bergaya Jepang,” kata sang penulis lagu. “Sebaliknya, saya memutuskan untuk membuat sebuah lagu tentang orang-orang yang hanya menikmati Natal yang menyenangkan bersama. Saya harap itu lebih baik daripada single kedua kami.”

Tapi ini menimbulkan pertanyaan, pada tingkat popularitas seperti apa para anggota Idol Kyoshitsu akan menjadi begitu sibuk tampil sehingga mereka tidak akan punya waktu untuk membuat sushi? Apakah Noriyuki harus menggelar audisi lagi dan memperluas keanggotaan grupnya?

Hal itu adalah dilema menyenangkan bagi Idol Kyoshitsu.

idol resto (7)

Informasi Restoran
Sushidokoro Goichi
Aichi-ken, Nagoya-shi, Naka-ku, Shinei 1-26-5
Buka jam 11:30 sian – 11 malam

Website: http://goichi.com/index.html

Source : en.rocketnews24.com
COMMENT