Rayakan 25 Tahun Power Ranger, POPCON Asia 2018 Datangkan Ranger Kuning dan Zordon

2 min


Salah satu acara festival pop culture terbesar di Indonesia, POPCON Asia sukses digelar pada hari Sabtu dan Minggu, 22-23 September kemarin, di ICE BSD, Tangerang. Sedikir berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kali ini POPCON Asia 2018 yang mengusung tema Clash of Pop mampu menghadirkan lebih banyak lagi konten-konten baru yang seru dan menarik, yang membuat para penikmat popculture merasakan atmosfir yang berbeda.



Tak hanya berisikan booth para kretaor lokal, aktifitas lainnya yang meramaikan POPCON Asia 2018 diantaranya adalah berbagai Challenge seru seperti Sekisha Challenge yang dibuat untuk merayakan 35 tahun serial Tokusatsu Space Sherrif Sharivan, Cosplay Challenge dengan total hadiahnya sebesar 36 juta Rupiah, dan Seiyuu Challenge yang dimana pemenangnya akan bisa memperoleh tanda tangan dari seiyuu ternama yang menjadi salah satu Popstar POPCON Asia 2018.

Popcon Asia 2018 juga kedatangan aktris Karan Ashley, yang dikenal lewat perannya sebagai Aisha, sang Ranger Kuning di serial Mighty Morphin Power Rangers dan David J. Fielding ssosok pemeran Zordon di serial yang sama. Ketika Tim Japanese Station bertanya tentang Mighty Morphin Power Rangers yang saat ini menjadi serial populer di Netflix (di Amerika Serikat), aktris kelahiran Texas, Amerika Serikat itu pun merasa kagum, karena serial tersebut masih banyak disukai orang-orang setelah 25 tahun lamanya.



Kedatangan keduanya adalah untuk memeriahkan perayaan hari jadi franchise Power Rangers yang tahun ini telah menginjak usia ke-25. Popstar lainnya yang penampilannya sudah sangat dinanti-nanti oleh para penggemarnya di Tanah Air adalah Tetsuya Kakihara, yang terkenal sebagai seiyuu dari Jepang pengisi suara tokoh Natsu Dragneel di serial anime Fairy Tail.

Untuk pertama kalinya, tahun ini POPCON Asia bersama AGCON dan Goodhouse.id, juga menggelar acara bertajuk Celebration Cup, sebuah turnamen eSports yang mempertandingkan dua game populer, Mobile Legends: Bang Bang dan DOTA 2. Selain Celebration Cup yang berhadiah ratusan juta rupiah, masih ada Celebration Cup Cosplay Competition yang melibatkan juri-juri cosplayer ternama seperti Kame Aam, Kaila Reina, serta Alexander Bella.

Alexander Bella

Di tempat berbeda, penikmat musik POPCON Asia 2018 juga dihibur oleh penampilan dari band RAN dan POPCONCERT yang akan menampilkan White Shoes & The Couples Company, The Goodnight Electric hingga The Adams.

Dalam sebuah sesi tanya jawab, RAN, yang baru saja meluncurkan lagu berjudul Dekat Di Hati dalam versi bahasa Jepang, mengatakan tidak menuntut kemungkinan kalau mereka akan kembali membuat lagu dalam bahasa lainnya, termasuk Korea. Tak ketinggalan, grup yang digawangi oleh Rayi, Asta dan Nino ini pun membawakan lagu-lagu hits-nya, seperti Pandangan Pertama, Dekat di Hati (Kokoro Wa Sugu Soba Ni), dan masih banyak lagi.

POPCON Asia 2018 disponsori oleh Electronic City, Oxygen sebagai official internet provider dan Hotel Santika Premiere, ICE, BSD City sebagai official hotel partner.

 



What's Your Reaction?

LOL LOL
64
LOL
Sugoi! Sugoi!
76
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
101
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
114
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
126
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
12
Daisuki!
Kowai Kowai
25
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
88
Kawaii~
Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes