SHARE THIS ARTICLE
Concrete Revolutio - Crunchyroll
Image Source: crunchyroll.com

Bagi kalian para penggemar anime Fullmetal Alchemist, mungkin boleh juga menantikan Concrete Revolutio: Superhero Fantasy yang akan tayang di Jepang mulai 4 Oktober mendatang. Karena, sejumlah staf inti pembuat anime ini tak lain adalah para kreator Fullmetal Alchemist, termasuk sang sutradara, Seiji Mizushima (Mobile Suit Gundam 00), dan penulis skrip Shou Aikawa (Kidou Senkan Nadeshiko). Untuk yang penasaran, Concrete Revolutio telah merilis trailer ke-2nya yang juga menginformasikan bahwa lagu temanya akan dibawakan oleh ZAQ.

Concrete Revolutio: Superhero Fantasy yang ber-setting di semacam alternate universe Jepang ini mengambil premis akan bagaimanakah kalau para manusia super di cerita-cerita fiktif ternyata benar-benar ada? Dari Titans yang berasal dari luar angkasa, makhluk-makhluk dari dunia gaib, phantom dan goblin dari masa lampau, sampai cyborg ciptaan para ilmuwan dan para makhluk lainnya, banyak di antara mereka yang secara terbuka membeberkan identitasnya pada dunia luas, namun banyak pula yang memilih untuk menyembunyikan jati diri mereka dan bertarung di balik bayang-bayang.

Concrete Revolutio - crunchyroll 1
Image Source: crunchyroll.com

Dan, tentu saja para manusia super ini punya musuh berupa sebuah organisasi yang beroperasi secara rahasia, sementara pemerintah berusaha untuk mempertahankan ketertiban dan perdamaian. Caranya, adalah dengan membentuk organisasi Superhuman Bureau yang bertugas untuk mencari dan menemukan para manusia super guna menjaga dan memastikan keselamatan mereka. Mudah ditebak, protagonis kita, Jiro Hitoyoshi merupakan anggota dari organisasi ini. Hmm, dengan tema superhumans yang sudah sangat sering diangkat, termasuk oleh Tokyo ESP dan Kekkai Sensen baru-baru ini, akankah Concrete Revolutio memiliki daya tarik tersendiri yang sesuai dengan ekspektasi rekam jejak para staf anime-nya?

Source : otakuusamagazine.com
COMMENT