SHARE THIS ARTICLE
Konsol Game Sony PlayStation 4 edisi terbatas dengan skema warna serupa PlayStation generasi pertama
Konsol Game Sony PlayStation 4 edisi terbatas dengan skema warna serupa PlayStation generasi pertama

Untuk mendapatkan konsol game PlayStation (PS) 4 edisi “20th Anniversary Edition”, seorang calon pembeli harus menyiapkan dana yang cukup besar. Perangkat yang dibalut dalam warna abu-abu khas PS1 ini dibanderol sekitar 500 dollar AS, lebih tinggi 100 dollar AS dari PS4 versi original.

Meski lebih mahal, ternyata masih ada orang yang rela mengeluarkan dana jauh lebih besar demi mendapatkan PS4 edisi khusus.

Seorang asal Jepang yang tidak diketahui namanya merogoh kocek hingga 15.135.000 Yen Jepang atau sekitar Rp 1,6 miliar untuk mendapatkannya dalam sebuah acara lelang.

Acara lelang itu sendiri diadakan langsung oleh Sony di laman Yahoo! Auction Jepang. Dalam lelang tersebut, Sony menjual konsol PS4 edisi spesial yang ditambah satu keunikan lainnya.

Ia memiliki nomor serial 00001, alias yang pertama, dari 12.300 unit PS4 edisi khusus untuk merayakan ulang tahun ke-20 Sony PS. Sekadar informasi, seluruh unit yang disediakan tersebut kini sudah ludes terjual.

Menurut pihak Sony, uang yang didapatkan dari lelang tersebut nantinya akan disumbangkan.

“Kami menghargai semua yang berpartisipasi dalam lelang dan terkejut melihat harga yang ditawarkan, lebih tinggi dari harapan kami,” kata perwakilan Sony, seperti KompasTekno kutip dari The Wall Street Journal, Selasa (27/1/2015). Total terdapat 1.585 tawaran harga untuk acara lelang tersebut.

Pada 3 Desember 2014, konsol game Playstation memasuki usianya yang ke-20. Untuk merayakannya, perusahaan elektronik raksasa asal Jepang ini merilis konsol PlayStation 4 edisi terbatas yang dilabur paduan warna abu-abu seperti konsol PlayStation generasi pertama, lengkap dengan logo PS orginal yang berwarna-warni.

PlayStation 4 edisi “20th Anniversary Edition” itu tersedia sebanyak 12.300 unit saja. Produk ini hanya dijual di pasar Jepang, AS, Kanada, dan Eropa.

Source : tekno.kompas
COMMENT