SHARE THIS ARTICLE

Apa masalah nomor satu dengan poster-poster konvensional? Jika itu adalah poster idola yang ingin anda cium, maka tidak ada cara baginya untuk mencium anda kembali. Setidaknya, itulah masalah terbesar untuk satu tim peneliti di Universitas Keio Jepang. Mereka telah mengembangkan teknologi yang memungkinkan berbagai gambar untuk bereaksi terhadap gerakan manusia. Ketika anda bersandar di poster ituuntuk berciuman, begitu juga dengan subyeknya.

Rahasianya adalah sebuah sensor ultrasound yang mendeteksi jarak kepala anda dari gambar. Jika anda lebih jauh, gadis itu hanya akan tersipu malu, dan semakin anda mendekat, ia bergerak lebih dekat untuk berciuman. Poster ini hanya visual untuk saat ini, tetapi tim tersebut berspekulasi bahwa mereka juga dapat memasukkan umpan balik sensoris lainnya, seperti wangi sampo dari gadis itu, lipstik rasa lemon, atau pengeras suara yang mengatakan “Aku mencintaimu.”

Tim ini ingin idola mereka berpose untuk teknologi ini dan menjualnya sebagai aplikasi atau mungkin sebagai sesuatu tanda yang mengiklankan sesuatu, mungkin idola tersebut akan mencium para pelanggan potensial yang lewat. Sebuah aplikasi iPad masih merupakan cara yang masih jauh dari memiliki sebuah poster yang bergerak di kamar Anda, tapi tetap saja, pikirkan berbagai kemungkinan! Jika mereka berhasil pada pelaksanaan teknologi ini dalam display yang murah, kita bisa menggunakan ilmu pengetahuan untuk membuat semua gambar yang bergerak oleh sihir dari Harry Potter menjadi kenyataan! Berikut adalah video dari prototipenya.

[Source: www.japanator.com]

COMMENT