Perusahaan Mentega Jepang Tingkatkan Pasokan Sebelum Musim Natal

555
SHARE THIS ARTICLE
Papan pemberitahuan untuk tidak boleh mengambil mentega lebih dari satu bungkus di supermarket besar di Tokyo. (Foto: Kyodo)
Papan pemberitahuan untuk tidak boleh mengambil mentega lebih dari satu bungkus di supermarket besar di Tokyo. (Foto: Kyodo)

Sebanyak empat perusahaan besar pembuat mentega di Jepang sepakat untuk meningkatkan produksinya sekitar 33 persen pada bulan Desember ini atas permintaan dari kementerian pertanian untuk memenuhi lonjakan permintaan untuk musim Natal tahun ini.

Keempat perusahaan itu berencana untuk memenuhi permintaan yang telah dibuat bulan lalu sebelum puncak permintaan untuk kue Natal.

Empat perusahaan besar itu diantarnya Megmilk Snow Brand Co, Yotsuba Milk Products Co, Meiji Holdings Co dan Morinaga Milk Industry Co akan meningkatkan pasokan mentega sebesar 1.846 ton pada bulan ini lebih banyak dibanding pada bulan November 1.393 ton, kata kementrian itu.

Musim panas yang terik pada tahun lalu dan penurunan peternak sapi perah membuat produksi susu mentah berkurang, yang merupakan bahan untuk membuat mentega.

Pasokan mentega di pastikan cukup dan akan beredar di toko sebelum musim Natal,” kata seorang pejabat kementerian.

Source : japantimes.co.jp