SHARE THIS ARTICLE

Hideo Kojima Metal Gear SolidGembar-gembor perseteruan Konami dengan desainer game paling tenarnya, Hideo Kojima, sudah tercium publik sejak dibatalkannya proyek Silent Hills (dengan P.T. keren yang tinggal PHP), pencabutan nama Kojima dari kemasan dan materi promosi Metal Gear V: The Phantom Pain, dan pembubaran studio internal Kojima Productions. Namun, beberapa minggu terakhir ini, Konami tampak sudah mengambil jalan damai dalam perpisahannya dengan Kojima, di mana trailer final The Phantom Pain sendiri disutradarai oleh Kojima – membuatnya kian terasa seperti ucapan selamat tinggal dan nostalgia jasa-jasa Kojima selaku kreator.

Akhirnya, perpisahan resmi disampaikan Kojima dalam video Debriefing berdurasi 10 menit berikut, di mana ia mengunjungi sejumlah staf yang turut ikut andil dalam membuat franchise Metal Gear begitu sukses. Dalam sebuah pertemuan yang mengharukan, Kojima juga mengunjungi keluarga Sean Paul Gillespie, fans seri Metal Gear yang meninggal dunia karena kanker pada Februari lalu.

Maaf karena memakan waktu begitu lama,” ujar Kojima. “Tapi saya rasa kami sudah menciptakan sesuatu yang sangat spesial, dan saya harap kalian semua dapat menikmatinya.” ‘Sayonara, Kojima-san, kita akan selalu menantikan karya-karya brilian Anda berikutnya.’

Source : denofgeek.com
COMMENT