SHARE THIS ARTICLE

Kyoto menjadi kawaii dengan produk dari Tawaraya Yoshitomi yang membawa permen-permen dari Jepang untuk hari Valentine. Artikel ini menampilkan apa yang kita sebut “kawaii” (lucu) untuk ikon barang buatan lokal di kota Kyoto di Jepang.

Pembuat permen (Confectioner) Tawaraya Yoshitomi di Kyoto, pada bisnisnya sejak 1755, telah hadir dengan permen manis berakohol yang spesial untuk hari Valentine.

01
Tawaraya Yoshitomi menawarkan permen-permen manis beralkohol di hari Valentine. (Erina Ito)

Permen-permen berbentuk hati yang terbuat dari manisnya gula ini meninggalkan sensasi yang tak tertahankan di mulut setelah siapapun menggigitnya. Permen renyah ini memiliki lapisan di luarnya dan melepaskan rasa manis beralkohol di dalamnya.

Penjualan eksklusif di hari Valentine ditawarkan setelah tanggal 14 Februari. Tetapi toko yang telah lama berdiri ini juga menjual permen-permen dalam berbagai bentuk bersama rasa yang berbeda.

Permen-permen ini memiliki beberapa tema khusus termesuk bunga sakura Cherry blossoms, boneka “hina” dari Hina Matsuri (Festival Boneka), daun di musim gugur, sayuran tradisional yang tumbuh di Kyoto, dan bahkan ada “Maiko” seorang geisha pemula.

Sebuah museum yang didedikasikan untuk permen tradisional Kyoto juga dilampirkan pada toko utama pembuat permen ini.

Alamat: Muromachi-dori Kamitachiuri agaru, Kamigyo Ward, Kyoto.

Buka dari jam 8 pagi hingga 5 sore. Tutup pada hari Minggu.

Website resminya di: (http://www.kyogashi.co.jp/a-index.html).

02
Tampak luar dari pusat toko Tawaraya Yoshitomi di Kamigyo Ward, Kyoto. (Erina Ito)
03
“Kami menawarkan rasa yang berbeda di setiap musim,” kata Shizuka Nagano, seorang pekerja pada divisi rencana penjualan di perusahaan. (Erina Ito)

Source: ajw.asahi.com

COMMENT