[UPDATED] Pelaku Insta Live Film Anime Minta Maaf, Namun Netizen Terlanjur Lakukan Hal Ini


Film Anime
(Featured image: instagram)

Pecinta anime Indonesia baru saja dikagetkan dengan surat terbuka dari CGV Blitz di akun Facebook-nya, mengenai pembajakan sebuah film anime yang sedang tayang melalui Instagram Live yang dilakukan oleh sebuah akun fanbase dengan lebih dari 100 ribu follower, forumanime.id.


Seperti diketahui, selain menyatakan menunda film anime yang telah dijadwalkan sebelumnya, CGV Blitz juga menunjukkan kemungkinan bahwa insiden-insiden semacam ini dapat mempengaruhi penayangan film anime ke depannya. Setelah adanya surat terbuka tersebut, pelaku melalui post di akun Instagram-nya membuat permohonan maaf, sebagai berikut:

Sebagian permintaan maaf dan klarifikasi oleh akun tersebut dilakukan via insta story, yang sekarang sudfah dihapus, namun berhasil ‘diselamatkan’ oleh netizen, yang me-repostnya ke facebook:

Must Read  My Hero Academia Akan Diadaptasi Jadi Film Anime Dengan Cerita Orisinil

 

Banyak netizen yang menanggapi permintaan maaf ini melalui komentar di post tersebut, dengan isi komentar yang yang beragam, seperti:

Mari kita nikmati bully an para netizen melalu comment XD sejujurnya saya juga kecewa tpi bner salah satu comment disini NASI UDAH JADI BUBUR ― _freaklin_

 

yg ku pertanyakan APA FAEDAHNYA LIVE DI INSTAGRAM. aneh aneh aja. ― khairulhisan

 

Cari admin yang matang ya bos.. bisa memikirkan apa yg terjadi atas tindakannya jangan cuma sekedar tau anime :u, dan siapa jga yang ga liat himbauan sebelum filmnya mulai.. kan dilarang ngerekam AKWKAKWKAKWKA segar emang.. semoga aja odex dan kawannya gak blacklist indo hhh ― andialf.z

 

Kaget baca share-an cgv di fb kmrn pas buka ig ga nyangka klo lo yang ngelakuin min.. ― nadeaistiqlal

Meski akun yang bersangkutan telah meminta maaf, nampaknya permintaan maaf tersebut tidak berarti apa-apa bagi sebagian netizen yang kadung kesal, yang di antaranya mencari tahu identitas seseorang yang diduga sebagai admin akun tersebut, dan menyebarkannya dalam bentuk screenshot di media social:

Must Read  Drama Pembajakan Film Anime Berlanjut, Pelaku Buat Klarifikasi di Instagram
Kengerian netizen yang diamuk amarah (image: twitter.com)

Dalam screenshot tersebut terlihat data-data pribadi orang yang diduga admin pemilik akun bersangkutan, seperti nama, email, kota tinggal, bahkan alamat dan nomor handphone-nya. Meskipun mencari tahu dan menyebarkan data pribadi seperti ini bukanlah hal terpuji, namun reaksi yang ekstrim ini memperlihatkan seberapa kesalnya netizen terhadap orang yang secara tidak langsung mengancam keberlanjutan film anime di Indonesia, dan betapa seramnya amarah netizen/otaku yang terancam dipisahkan dari anime yang digemarinya. Sebagian netizen bahkan mengajukan nama orang yang diduga sebagai pelaku tersebut kepada CGV, dan memintanya untuk ditindak tegas.

CGV Blitz sendiri, hingga saat tulisan ini ditulis, belum memberikan reaksi apapun, baik mengenai permintaan maaf dari akun instagram pelaku, maupun mengenai identitas orang yang diduga sebagai pelaku yang disebarluaskan netizen.

[UPDATE 31-10-2017: screenshot yang memperlihatkan identitas orang yang diduga sebagai pelaku di atas, ternyata terbukti bukan admin dari akun instagram @forumanime.id, seperti yang tertuang dalam klarifikasi yang dirilis oleh akun instagram @forumanime.id. ]

(Featured image: instagram)

Sources :

What's Your Reaction?

LOL LOL
81
LOL
Sugoi! Sugoi!
14
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
22
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
21
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
18
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
8
Daisuki!
Kowai Kowai
102
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
6
Kawaii~

[UPDATED] Pelaku Insta Live Film Anime Minta Maaf, Namun Netizen Terlanjur Lakukan Hal Ini

Pilih Format
Trivia quiz
Buat pertanyaan untuk mengetahui seberapa luas pengetahuanmu
Polling
Buat polling dan ajak pembaca untuk memilih
Artikel
Original artikel atau berita seputar Jepang
Artikel List
Buat daftar atau peringkat berita seputar Jepang
Ranked List
Ranked List
Meme
Unggah gambar dan buat meme kalian di sini