SHARE THIS ARTICLE

Sebuah fashion show untuk kawula muda yang menyukai berdandan sebagai karakter kartun dan video game akan segera berlangsung di Tokyo, Jepang dengan tujuan untuk menjadi acara bulanan.

Para peserta pada World Cosplay Summit di Nagoya, pada bulan Agustus 2012 (Asahi Shimbun file photo)
Para peserta pada World Cosplay Summit di Nagoya, pada bulan Agustus 2012 (Asahi Shimbun file photo)

Fashion showCureCosplayCollection” yang pertama akan diadakan pada tanggal 17 Maret di lantai sembilan toko flagship milik Animate di distrik Ikebukuro, Tokyo, antara jam 3-4 sore.

Para cosplayer pemula, yang dikenal sebagai para penggemar berat, diundang untuk ikut serta di atas panggung berpakaian sebagai alter ego mereka.

Biaya pendaftaran gratis, namun penyelenggara memperingatkan bahwa jika terjadi kepadatan mereka mungkin harus mengeluarkan tiket masuk.

CureCosplayCollection diluncurkan pada tahun 2009, dan telah diadakan sesekali sejak saat itu sebagai komponen dari berbagai acara yang lebih besar, termasuk World Cosplay Summit dan Tokyo Game Show.

Acara ini bertujuan untuk mempertemukan para cosplayer Jepang dan asing dalam bentuk fashion show. Meskipun relatif umum di negara-negara lain, peristiwa semacam ini jarang terjadi di Jepang.

Edisi Ikebukuro pertama akan diselenggarakan bersama dengan Animate, rangkaian toko anime yang dikenal karena menarik para penggemar budaya pop. Penyelenggaranya berniat untuk terus mengadakannya setiap bulan dari sekarang.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi website komunitas cosplay Cure di (http://en.curecos.com/) dan toko Ikebukuro milik Animate di (http://www.animate.co.jp/shop/shop_east/ikebukuro/).

Source : ajw.asahi.com
COMMENT