SHARE THIS ARTICLE

Penyelenggara Olimpiade Tokyo 2020 mengeluarkan beberapa merchandise bergambarkan beberapa karakter anime terkenal, yang akan mulai dijual di Jepang melalui toko online resminya. Terdapat 8 anime yang karakternya dimunculkan dalam merchandise ini.

Kedelapan karakter yang dimunculkan ini adalah Astro Boy, Sailor Moon, Luffy (One Piece), Naruto, Son Goku (Dragon Ball), sepasang magical girl dari seri Pretty Cure, Crayon Shinchan, dan Jibanyan (Yokai Watch). Mereka semua akan muncul bersama dalam beberapa merchandise resmi yang akan dijual.

Pada penutupan olimpiade Rio de Janeiro yang lalu, perdana menteri Shinzo Abe muncul dari dalam pipa dengan kostum karakter Mario dari seri game populer Mario Bros milik Nintendo. Berdasarkan hal ini, banyak yang memprediksi bahwa Mario, atau karakter Nintendo lain akan termasuk dalam karakter yang terpilih untuk menghiasi merchandise-merchandise ini. Ketiadaan tokoh milik Nintendo termasuk Mario dan Pikachu yang awalnya diprediksi memiliki kans besar untuk masuk ini, cukup menjadi tanda tanya bagi beberapa pihak.

Beberapa teori yang dapat diajukan untuk menjawab pertanyaan tersebut, di antaranya adalah bahwa Mario adalah karakter game, sedangkan yang terpilih semuanya adalah karakter anime. Namun bagaimana dengan Pikachu?

Pada saat ini, nampaknya merchandise yang dijual masih diorientasikan pada pasar dalam negeri Jepang, sehingga karakter yang digunakan adalah yang populer di Jepang. Kemunculan karakter-karakter lain dalam peran yang lebih besar untuk promosi internasional ke luar Jepang masih sangat terbuka dalam masa 3 tahun menuju Olimpiade Tokyo 2020, sehingga bukan tidak mungkin kita akan segera melihat kedua karakter tersebut.

(All images: en.rocketnews24.com)

Source : en.rocketnews24.com
COMMENT