SHARE THIS ARTICLE

kd_daruma06-510x3401

Apakah kalian penyuka barang-barang asal negeri Sakura? Atau mencari benda-benda unik yang mungkin ringan, tetapi berat di nilainya seperti Daruma, bentuknya bulat, jimat keberuntungan, dan lambang dari Bodhidharma, sang penemu sekte Buddha Zen.

Tentu saja terkadang bentuk dari Daruma ini sendiri kurang nyaman untuk dibawa-bawa, apalagi untuk sebuah pernak-pernik untuk oleh oleh. Kalau itu yang kalian inginkan mungkin barang ini sangat cocok untuk kalian. Benda ini disebut KD Daruma (Knockdown Daruma). Bentuknya sangat praktis untuk sebuah pernak-pernik, datar seperti pembatas buku dan bila dibuka bisa dirakit menjadi bentuk Daruma. karena kepraktisannya KD Daruma juga sudah mendapatkan sebuah penghargaan dari pihak Tourism Agency di Jepang sebagai “Most Fascinating Souvenir”.

Untuk lebih detailnya kita lihat lebih dekat yuk!

kd_daruma081kd_daruma021

KD Daruma diciptakan oleh 3 buah perusahaan lokal asal kota Takasaki, Prefektur Gunma, Jepang. Takasaki sangat terkenal dengan pengrajin Daruma-nya. karena kota ini adalah kota asal Daruma itu sendiri. 

KD Daruma dibagi menjadi dua versi, Plywood dan Cardboard. Dengan harga 3.990 Yen untuk Plywood, dan 1.890 Yen untuk versi cardboard.

kd_daruma041

Pernak-pernik ini diharap bisa membawa pesan “COOL JAPAN” ke seluruh dunia, yang menawarkan sebuah desain yang simpel dan modern meskipun content-nya sangat “Berbudaya

Mungkin Indonesia bisa menggunakan ide yang serupa untuk memperkenalkan budayanya.

kd_daruma05-510x5101

Apakah kalian tertarik dengan pernak-pernik ini? Benda ini bisa kalian dapankan di Amazon.jp

Source : molakurashi.molamo-labs.com
COMMENT