SHARE THIS ARTICLE
image: The Yomiuri Shimbun
image: The Yomiuri Shimbun

Hidangan daging dan sayur kari cincang yang dituangkan di atas gundukan nasi hingga terlihat berbentuk seperti cangkang kura-kura disajikan di sebuah kafe “kura-kura” bernama Kissa Kame di Koto Ward, Tokyo, Jepang. Kari kura-kura ini memiliki tampilan yang menggemaskan, apalagi dengan bagian mata dan mulutnya yang terbuat dari rumput laut/nori, hingga membuat para pelanggan kafe yang memesan hidangan ini sering mengatakan bahwa karena sangat lucu, kari ini terlalu sayang untuk disantap.

Seperti dilansir dari the-japan-news.com, kari buatan pastry chef Michiyo Aoki ini dijual dengan sup dan salad seharga 580 yen termasuk pajak. Pada bulan April yang lalu, Aoki membuka Kissa Kame yang dikenal karena kue-kuenya yang berbentuk seperti kura-kura, atau kame dalam bahasa Jepang. Sebelumnya Aoki menyajikan sandwich sebagai satu-satunya makanan ringan pada menu kafe tersebut, tapi karena dapat disiapkan saat memasak kue dan dapat dengan mudah dihiasi dalam bentuk kura-kura, maka Aoki mulai menyajikan kari kura-kura.

Agar anak-anak dan orang tua bisa menyantap kari tersebut, Aoki yang telah menyukai kura-kura sejak masih di SMA, menggunakan banyak sayuran dan daging cincang yang dibumbui. Aoki yang ingin mempopulerkan daerah Kameido dengan kura-kura sedang mempertimbangkan untuk menambahkan omuraisu (omelet nasi) pada menu kafenya sebagai hidangan yang dapat dibentuk dengan mudah agar terlihat seperti kura-kura.

Source : the-japan-news.com
COMMENT