SHARE THIS ARTICLE
NightCry siap menghadirkan nuansa horror ala Jepang
NightCry siap menghadirkan nuansa horror ala Jepang

Fatal Frame dan Clockwork Tower adalah dua game yang cukup terkenal dari Jepang untuk kategori horror. Konsep horror yang mereka tawarkan mungkin tak sama dengan apa yang dibuat oleh orang Barat, tetapi kenyataannya banyak sekali orang Barat yang tertarik memainkannya. Ada satu game horror teranyar dari Jepang yang saat ini sedang menggalang dana melalui Kickstarter, NightCry.

Pada dasarnya, NightCry adalah game horror yang menekankan gameplay pada konsep point-and-click, yang artinya meminta pemain memberikan perintah melalui mouse saja. Pemain akan bertualang di sebuah kapal pesiar yang rupanya menyimpan kegelapan yang mungkin terlalu menyeramkan untuk seorang wanita.

Saat bertualang, pemain akan dihadapkan pada dua pilihan, menjelajah kapal, atau melarikan diri saat bertemu penampakan. Sang kreator tidak memberikan pilihan untuk melawan nuansa horror yang tertanam karena di situlah adrenalin pemain dapat terpacu. Grafis yang diusung tampaknya tidak begitu istimewa. Hal ini tampaknya sejalan dengan visi sang kreator, yaitu menghadirkan unsur horror Jepang klasik.

NightCry saat ini direncanakan meluncur untuk PC, iOS, Android, dan PlayStation Vita. Versi PC-nya sendiri akan hadir dalam visual yang lebih baik. Untuk referensi lebih jauh, Anda bisa melihat cuplikan di bawah ini.

Source : teknologi.metrotvnews.com
COMMENT