Berita Jepang | Japanesestation.com

Kondisi yang tengah memanas di Eropa Timur antara Rusia dan Ukraina membuat kekhawatiran bagi banyak orang. Tak terkecuali YOSHIKI dari X JAPAN, ia mengungkapkan telah menyumbang dana senilai 10 juta yen atau sekitar $87.000 USD untuk dana kemanusiaan bagi Ukraina.

Dilansir dari Tokyohive, dana Bantuan Darurat Krisis Kemanusiaan Ukraina diluncurkan oleh CEO Rakuten Group, Mikitani Hiroshi untuk mendukung komite Jepang terhadap UNICEF dan untuk bantuan kemanusiaan. YOSHIKI menulis tentang donasinya melalui akun Twitter pribadinya untuk membawa kesadaran akan kebutuhan mendesak dan tindakan segera atas mereka yang terkena dampak situasi di Eropa Timur saat ini.

YOSHIKI sendiri merupakan salah satu dari 30 Pahlawan Filantropi Forbes Asia pada tahun 2019. Pada tahun 2021, ia dianugerahi Medali Kehormatan Jepang (Medali dengan Pita Biru Tua) atas program amal. Organisasi nonprofit miliknya, Yoshiki Foundation America, telah menyumbangkan lebih dari $2.000.000 USD untuk amal sejalan dengan misinya untuk mendukung tujuan kemanusiaan di seluruh dunia.

Sumbangan YOSHIKI juga termasuk dukungan untuk upaya kemanusiaan di Amerika. Pada tahun 2017, ia menyumbangkan $ 100.000 untuk bantuan bencana bagi korban Badai Harvey di Texas. Pada tahun 2020, ia menyumbangkan $24.000 ke cabang Meals on Wheels di seluruh Los Angeles untuk manula yang terkena dampak krisis COVID-19.

Tahun lalu, YOSHIKI juga mengumumkan dana hibah tahunan sebesar $100.000 kepada Akademi Rekaman/Yayasan amal GRAMMY, MusiCares untuk kesehatan mental dan pencegahan serta pendidikan bunuh diri.