Berita Jepang | Japanesestation.com

Jika kalian pernah ke Jepang, kalian pasti akan tahu bahwa Tokyu Hands menyediakan hampir semua barang yang dapat kalian pikirkan. Toko serba ada tersebut memiliki gerai di seluruh dunia, termasuk beberapa di Tokyo, dan menawarkan berbagai barang mulai dari suvenir, alat tulis hingga peralatan memasak, kerajinan tangan, dan kosmetik.

Tokyu Hands jepang
Tokyu Hands Ikebukuro (ikebukuro.guide)

Sayangnya, Tokyu Hands sekarang berencana untuk menutup lokasinya yang berada di Ikebukuro pada hari Minggu tanggal 31 Oktober mendatang. Tokyu Hands pertama kali dibuka pada bulan Oktober 1984, dimana toko ini terletak di dekat pusat perbelanjaan besar Sunshine City dan terdiri dari delapan lantai.

Lantai paling atas Tokyu Hands sangat terkenal dengan 'kebun binatang' kucing Nekobukuro. Walaupun secara teknis tempat ini bukanlah kafe di karenakan tidak adanya makanan dan minuman yang disajikan, Nekobukuro dibuka pada tahun 2000 dan dianggap sebagai cikal bakal kepopuleran kafe kucing di Tokyo. Namun, Nekobukuro akan ditutup pada hari Jumat 10 September, sebelum Tokyu Hands resmi ditutup.

tokyu hands jepang
Tokyu Hands (tokyu-hands.co.jp)

Meskipun perusahaan dari Tokyu Hands sudah mempertimbangkan untuk menutup toko sebelum pandemi Covid-19, penjualan dari Tokyu Hands dilaporkan menurun drastis selama keadaan darurat tahun lalu.

Saat ini, tidak ada pengumuman apapun tentang apa yang akan terjadi nanti pada etalase Tokyu Hands setelah resmi ditutup pada Oktober 2021. Tenang saja, kalian masih dapat berbelanja di lokasi Tokyu Hands lainnya yaitu di Shibuya, Shinjuku, Ginza, Toyosu, dan lainnya. Untuk daftar lengkap lokasi lainnya, kalian bisa mengunjungi situs web resmi dari Tokyu Hands.