Berita Jepang | Japanesestation.com

Beberapa hari lalu Badan Meteorologi Jepang telah mengumumkan bahwa musim bunga sakura tahunan di Tokyo telah resmi dimulai. Karena suhu udara yang semakin hangat, jenis bunga sakura yang bernama Somei Yoshino bahkan telah mekar dengan sempurna di Shikoku dan mencatat rekor terbaru Jepang untuk pohon Somei-Yoshino yang mekar penuh paling awal sepanjang pencatatan ini yang dimulai sejak 1953. Namun warga Jepang khususnya di Tokyo digemparkan oleh sebuah fenomena alam yang jarang terjadi dimana hujan salju turun tepat pada musim sakura. Fenomena turun salju pada musim sakura ini pernah terjadi pada tahun 2015 lalu. Berikut salah satu unggahan foto di twitter pada tahun 2015 lalu :

Tahun ini ternyata musim dingin masih enggan untuk lepas dari Jepang, sehingga salju kembali turun dan menyelimuti bunga sakura yang indah. Bahkan saljunya pun cukup deras, membuat orang Jepang heboh melihat fenomena ini.

Di Twitter Jepang hashtag  menjadi trending topic. Dalam keterangan dibawah hashtag Shunbun no Hi tertulis hari musim semi dimana sakura dan salju terlihat bersama.

Tahun Ini Jepang Digemparkan Lagi Dengan Turunnya Salju Pada Musim Sakura
(image : Twitter #春分の日)

Bukan hanya di Twitter di Instagram pun para netizen Jepang sibuk mengabadikan momen ini. Berikut adalah beberapa hasil jepretan para pengguna Instagram di Tokyo.

https://www.instagram.com/p/BgkuHoLl1d3/?tagged=%E9%9B%AA%E3%81%A8%E6%A1%9C https://www.instagram.com/p/BgkjiKeFsib/?tagged=%E9%9B%AA%E3%81%A8%E6%A1%9C https://www.instagram.com/p/Bgkf1LDl-uN/?tagged=%E9%9B%AA%E3%81%A8%E6%A1%9C

Sakura dan salju memang merupakan daya tarik di Jepang. Bagaimana? Apakah kalian juga ingin melihat fenomena salju pada musim sakura ini?

(featured image : Twitter @KAGAYA_11949)