Share on

Pihak-pihak terkait di Saitama, di utara Tokyo pada awal April akan mulai menyiapkan proyek untuk menawarkan opsi akomodasi homestay kepada keluarga atlet luar negeri yang bertanding di Olimpiade Tokyo 2020 dan juga Paralimpade.

Advertise With Us

Program homestay di Prefektur Saitama yang merupakan tempat pertandingan untuk cabang olah raga bola basket, sepak bola, golf dan olahraga tembak hal tersebut juga berlaku untuk paralimpiade. Hal tersebut bertujuan untuk membantu keluarga atlet merasa aman dengan fasilitas penginapan yang ditawarkan sambil mempromosikan pertukaran antar budaya, menurut pejabat yang bersangkutan.

Saitama akan menjadi pemerintahan lokal pertama yang memulai proyek untuk mengakomodasi keluarga atlet asing yang bertanding di Olimpiade Musim Panas melalui program homestay, tutur mereka.

Pemerintah Prefektur Saitama memutuskan mengambil inisiatif ini berdasarkan kejadian yang terjadi pada Olimpiade lalu, di mana para keluarga mengalami kesulitan menemukan tempat untuk tinggal saat pengumuman jadwal pertandingan dibagikan.

Saya berharap ini akan menjadi ksempatan bagi keluarga atlet untuk mendapatkan pengalaman gaya hidup di Saitama dan berteman dengan warga lokal agar dapat mendukung para atlet bersama-sama” kata Yuichi Saito, salah satu pejabat pemerintah prefektur tersebut.

[zombify_post]