Berita Jepang | Japanesestation.com

Timnas U-19 Jepang berhasil kalahkan perlawanan Timnas Indonesia U-19 dengan skor sangat telak dalam laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta Selatan, pada hari Minggu kemarin. Skor 4-1 menjadi penutupan laga persahabatan antara skuat asuhan Masanaga Kageyama dan Garuda Muda yang diasuh oleh pelatih sekaligus mantan pemain Timnas, Bima Sakti.

Dalam laga yang berlangsung cukup seru tersebut, empat gol Timnas U-19 Jepang yang bersarang di gawang Indonesia, masing-masing dicetak oleh Miyashiro Taisei dari Kawasaki Frontale di menit ke (15' dan 49'), Yamada Kota (48'), dan penalti dari Mizuki Ando (80'). Sementara skuad Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan hanya mampu membalas sekali lewat gol Aji Kusuma di menit-menit akhir laga.

Sayang, para punggawa Timnas Indonesia tidak mampu mengikuti jejak junior mereka yang berhasil menumbangkan Jepang di kandang mereka sendiri dalam ajang Jenesys Cup 2018 yang telah berlangsung di sejak tanggal 8 hingga 12 Maret lalu di prefektur Miyazaki, di mana Timnas U-16 menjadi juaranya.

Dalam lawatannya ke Indonesia kali ini, mereka membawa serta 10 orang staf dan 32 pemain :

Penjaga Gawang
Kojiro NAKANO Keisuke OSAKO (Sanfrecce Hiroshima) Tomoya WAKAHARA (Kyoto Sanga F.C.) Kosei TANI (Gamba Osaka)
Belakang
Kosuke TANAKA Riku TANAKA Daiki HASHIOKA (Urawa Reds) Danto SUGIYAMA Yuta NAKAMURA Ayumu KAWAI (Sanfrecce Hiroshima) Kaito ABE (Fagiano Okayama) Hiroto TANIGUCHI (Tokyo Verdy Youth) Takuya OGIWARA (Urawa Reds) Yukinari SUGAWARA Yuki KOBAYASHI (Vissel Kobe U-18) Shunki HIGASHI (Sanfrecce Hiroshima Youth)
Tengah
Mitsuki SAITO (Shonan Bellmare) Hiroki ABE (Kashima Antlers) Kenta HORI (Yokohama F・Marinos) Hiroki ITO (Jubilo Iwata) Yuta GOKE (Vissel Kobe) Kanya FUJIMOTO Kota YAMADA (Yokohama F・Marinos) Takumu KAWAMURA (Sanfrecce Hiroshima) Naoki TSUBAKI Shimpei FUKUOKA Hinata KIDA (Cerezo Osaka U-18)
Depan
Kyosuke TAGAWA Taichi HARA (F.C. Tokyo) Mizuki ANDO (Cerezo Osaka) Taisei MIYASHIRO (Kawasaki Frontale) Takefusa KUBO

Timnas U-19 Jepang juga masih memiliki satu pertandingan lagi di Jakarta, mereka akan melakoni laga melawan Persika Karawang di lapangan ABC Senayan, pada hari Selasa (27/3). Mereka datang dalam rangka persiapan AFC U-19 Championship 2018 yang akan diadakan di Indonesia pada tanggal 8 Oktober hingga 4 November mendatang.