Share on

Yokohama - Kereta otomatis Yokohama yang dioperasikan oleh Yokohama Seaside Line Co mengalami kecelakaan pada hari sabtu kemarin dikarenakan kesalahan arah yang menyebabkan sekitar 20 orang terluka, menurut pemadam kebakaran setempat.

Advertise With Us

Tiga orang terlihat memiliki luka yang serius tetapi tidak mengancam nyawa mereka ketika kereta tanpa pengemudi itu sudah berjalan sekitar 25 meter dan membuat panggilan dengan pos yang berada di Shin-Sugita Station sekitar jam 8:15 malam, menurut sang pemadam.

Yang terluka, sebanyak 15 orang segera dilarikan ke rumah sakit. Kereta yang berjarak 11 kilometer ini berjalan dengan sistem otomatis yang menghubungkan Shin-Sugita dan Kanazawa-Hakkei di Yokohama.

kereta-otomatis-yokohama

Salah satu penumpang, Kenichi Aoki (46 tahun) mengatakan bahwa kereta tiba-tiba berhenti setelah keberangkatan dan berjalan mundur. Dia terlempar dari kursinya dan kepalanya terbentur pegangan kereta.

"Saya tidak dapat menceritakan apa yang terjadi pada saat itu," ungkapnya. Sementara itu ada beberapa penumpang dekatnya yang berdarah dari kepalanya dan anak-anak yang menangis.