Share on

Ingin menonton Tokyo Olyimpic 2020 tetapi dananya tidak mendukung? Jangan khawatir, dua maskapai besar Jepang, Japan Airlines (JAL) dan All Nippon Airways (ANA) mau membagikan tiket penerbangan domestik secara cuma-cuma lho!

Advertise With Us

Bagi-bagi tiket gratis ini merupakan salah satu bagian dari campaign “Your Japan 2020”  milik The Japan National Tourism Organization (JNTO) yang mengajak turis asing untuk mengunjungi negeri sakura ini dengan memberikan penawaran fantastis.

Sebagaimana kita ketahui, Jepang akan dijadikan tuan rumah untuk Olympic dan Paralympic Games 2020 musim panas mendatang. Tentunya, event olahraga terbesar  di dunia yang akan diselenggarakan di Tokyo, area Kanto ini akan dipenuhi kegembiraan. Campaign You Japan 2020 ini dibuat dengan tujuan untuk berbagi kebahagiaan itu dengan para turis asing. Selain tiket gratis ini, nantinya para turis akan mendapatkan berbagai promo seru, seperti akses untuk mengunjungi event-event menarik di tahun 2020, dan diskon besar-besaran di seluruh toko di Jepang.

Japan Airlines Akan Bagikan 100.000 Tiket Gratis!
Pesawat All Nippon Airways (grapee.jp)

Nah, selama campaign ini berlangsung, dua maskapai penerbangan terebsar Jepang, Japan Arlines (JAL) dan All Nippon Airways menawarkan penawaran menarik bagi turis asing di Jepang. Penasaran? Mari kita simak.

JAL akan bagikan 100.000 tiket gratis!

Japan Airlines telah mengumumkan bahwa mereka akan memberikan 100.000 tiket gratis untuk penerbangan domestic dalam campaign “Win a Trip with JAL”. Penawaran menarik ini membuat pengunjung dapat memanfaatkan system JAL’s Dokoka Mile (pergi kemana pun), dengan hadiah berupa tiket  pesawat yang akan diumumkan beberapa hari setelah mengikuti undian. Tiket yang akan diberikan ini hanya bisa dipakai untuk 1 Juli hingga 30 September 2020 saja, bandaranya pun terbatas, hanya Bandara Haneda Tokyo. Bandara Itami Osaka, dan Bandara Kansai. Meskipun begitu, tiket ini bisa dipakai untuk pulang-pergi. Untuk undiannya sendiri, sudah mulai dibuka lho.

Japan Airlines Akan Bagikan 100.000 Tiket Gratis!
Pesawat Japan Airlines (grapee.jp)

Undian tentunya bersayarat, kan? Nah, sayaratnya bisa dilihat di bawah ini:

  • Merupakan nasabah JAL Mileage Bank (JMB)
  • Berdomisili di luar Jepang (warga Jepang yang tinggal di luar negeri (permanen) bisa mengikuti undian ini)
  • Ada di Jepang antara Juli hingga September 2020

Terbang hemat bersama ANA ke Tohoku hanya dengan 2020 yen!

Japan Airlines Akan Bagikan 100.000 Tiket Gratis!
Pesawat All Nippon Airways (grapee.jp)

Tidak hanya JAL yang punya promo menarik, All Nippon Airways (ANA) juga punya promo penerbangan hemat biaya lho. Dalam campaignANA Discover JAPAN Fare”, kamu bisa terbang ke seluruh penjuru Area Tohoku hanya dengan 2020 yen saja. Artinya, para turis hemat hingga 80%! Untuk rutenya, turis harus memilih pulang-pergi dari Bandara Aomori, Ōdate-Noshiro, Akita, Shōnai, Sendai atau Fukushima.

Maskapai lain

Selain maskapai besar JAL dan ANA, beberapa maskapai penerbangan domestik seperti Peach Aviation Ltd. dan Spring Airlines Japan juga penawaran ekslusif di luar bidang penerbangan pada tahun 2020 ini. Penawaran tersebut di antaranya: perjalanan ke resor salju, berlayar melintasi garis pantai Jepang, mengunjungi hidden gems Jepang, menginap di salah satu kastil Jepang, tur di area dengan pemandangannya yang menakjubkan, dan mengunjungi berbagai festival makanan.

Bagaimana? Tertarik untuk mendapatkan tiket gratisnya?