Berita Jepang | Japanesestation.com

Penyebaran virus corona di dunia telah memasuki usia satu tahun. Virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan, China pada tahun 2019 ini, sampai saat ini masih belum ditemukan vaksin yang dapat menekan angka penyebaran virus. Akibatnya, beberapa sektor mengalami dampak negatif, dan salah satunya adalah dampak di sektor pariwisata.

Ya, imbas dari Covid-19 memang nampak jelas pada sektor pariwisata. Hal ini tidak lain karena wisatawan memiliki kekhawatiran untuk pergi berlibur. Akibatnya, beberapa tempat wisata pun sepi pengunjung, bahkan terpaksa harus ditutup.

Tokyo, Jepang sebagai kota yang yang terus berkembang dalam segala sektor misalnya, bahkan juga menderita kerugian besar akibat Covid-19. Di sektor pariwisata sendiri, bahkan berimbas pada penutupan beberapa bangunan ikonik di Tokyo.

Berikut ini beberapa bangunan ikonik di Tokyo yang harus tutup permanen pada tahun ini:

Sega Building Two in Akihabara

Sega Building
Sega Building di Tokyo, Jepang (timeout.com)

Sega Building Two yang terletak di Akihabara merupakan salah satu bangunan ikonik yang terkenal akan area game dan elektronik. Sega Building Two yang biasanya ramai pengunjung ini terpaksa harus tutup akibat Covid-19 pada 30 Agustus 2020 lalu.

Tsukumo Akihabara Ekimae

Tsukumo Akihabara Ekimae
Tsukumo Akihabara Ekimae, Jepang (japonandmore.com)

Tsukumo Akihabara Ekimae merupakan bangunan ikonik di Tokyo yang menyediakan gadget, game, dan animasi paling baru. Gedung yang terkenal akan tampilan depan bangunan yang memperlihatkan eskalator tabung tersebut resmi tutup pada 30 Agustus 2020 lalu.

Labi Shinjuku Higashiguchi Building

Labi Shinjuku Higashiguchi Building
Labi Shinjuku Higashiguchi Building, Jepang (timeout.com)

Labi Shinjuku Higashiguchi Building ini merupakan bangunan ikonik yang bahkan pernah muncul di salah satu film Makoto Shinkai berjudul “Weathering With You”. Bangunan yang satu ini merupakan toko elektronik besar yang terkenal dengan layar Yunika Vision-nya yang selalu memutar konser dan iklan J-Pop. Bangunan ini resmi ditutup pada 4 Oktober 2020 lalu.

Sushi Daidokoya

Restoran Sushi di Tokyo, Jepang
Sushi Daidokoya, Jepang (timeout.com)

Sushi Daidokoya merupakan salah satu tempat makan sushi dengan konsep kaitenzushi (conveyor-belt-sushi) pertama di Shibuya. Setelah buka lebih dari 40 tahun, restoran yang terkenal dengan donburi (rice bowl) dan sushi nigiri ini akhirnya memutuskan untuk tutup pada tahun ini.

Inua

Restoran Jepang
Inua, Jepang (timeout.com)

Inua merupakan salah satu restoran yang terkenal dengan masakan Jepang-Nordik modern. Restoran yang memperoleh dua bintang Michelin pada tahun ini terpaksa harus menutup bisnisnya pada 3 Juli 2020 lalu.

Toshimaen Amusement Park

Taman Hiburan di Jepang
Toshimaen Amusement Park, Jepang (timeout.com)

Toshimaen Amusement Park merupakan taman hiburan ikonik di Ikebukuro, Jepang yang telah buka selama 94 tahun. Taman hiburan yang tutup pada 31 Agustus 2020 ini bukan tutup akibat dampak Covid-19. Taman hiburan yang identik dengan liburan musim panas ini nantinya akan berubah konsep menjadi Harry Potter Theme Park berdasarkan seri buku Fantastic Beast, dan akan dibuka pada tahun 2023.