Berita Jepang | Japanesestation.com

Perpanjangan jalur Hokuriku Shinkansen yang menghubungkan Kanazawa di prefektur Ishikawa ke Tsuruga di Prefektur Fukui telah  dibuka pada Hari Sabtu 16 Maret 2024 lalu. Perpanjangan jalur baru ini  membangun layanan kereta peluru di Prefektur Fukui untuk pertama kalinya dan membawa harapan untuk meningkatkan pariwisata di daerah-daerah yang kemarin sempat dilanda gempa bumi pada Tahun Baru.

Hokuriku Shinkansen Perpanjang Jalur Mereka hingga ke Fukui, Mudahkan Para Turis untuk Berkunjung
Rute baru Hokuriku Shinkansen (Att.JAPAN).


Rute ini akan  mempersingkat waktu tempuh antara Tokyo dan kota Fukui selama 33 menit menjadi secepat 2 jam 51 menit. Penumpang sekarang tidak lagi harus berpindah ke kereta ekspres lagi  saat tiba di  Kanazawa.


Dengan ruas sepanjang 125 kilometer dari Kanazawa ke Tsuruga, perpanjangan jalur shinkansen ini akan menambah enam stasiun baru. Dua berada di Ishikawa yakni Stasiun Komatsu dan Kaga Onsen, sedangkan empat lainnya adalah stasiun Awara Onsen, Fukui, Echizen-Takefu, dan Tsuruga.

Hokuriku Shinkansen Perpanjang Jalur Mereka hingga ke Fukui, Mudahkan Para Turis untuk Berkunjung
Test Drive Hokuriku Shinkansen untuk rute baru di Stasiun Japan Railway Tsuruga, Prefektur Fukui (Japan Forward)


Setelah Hokuriku Shinkansen memulai pengoperasian 14 perjalanan pulang pergi per hari dari Tokyo, Prefektur Fukui mempersiapkan diri untuk menerima lebih banyak pengunjung. Kota Fukui adalah ibu kota Prefektur Fukui yang kaya akan memiliki kekayaan budaya dan alam. 


Kota kecil ini terkenal dengan museum dinosaurusnya,  yang dianggap sebagai salah satu museum dinosaurus terbesar di dunia. Setiap tahun, lebih dari 900.000 orang datang ke sana. Wisatawan juga suka mengunjungi kota saat bunga sakura mekar di samping Sungai Asuwa.  DI musim semi saat bunga sakura mekar, Kuil Asuwa berubah menjadi surga berwarna  merah muda Selain itu terdapat juga. Kastil Maruoka, salah satu dari dua belas kastil di Jepang yang memiliki peninggalan sejarah dari era feodal, terletak tidak jauh dari Kota Fukui. Di sana, festival bunga sakura tahunan diadakan setiap tahun.


Selain kekayaan sejarahnya, Fukui juga memiliki Tebing Tojinbo, sebuah monumen Alam dan tempat keindahan pemandangan,  juga Kuil Eiheiji, sebuah kuil yang didirikan oleh Guru Zen Dogen pada tahun 1244.


Jalur di Hokuriku Shinkansen, serta beberapa jalur rel regional lainnya,  dicakup oleh Japan Rail Pass. Anda dapat mengaktifkan JR Pass di banyak stasiun kereta utama. Pengunjung area Hokuriku pasti akan mendapatkan keuntungan dengan menggunakan tiket JR rail khusus untuk menjelajahi berbagai area di sepanjang rute shinkansen yang baru.


Mereka yang ingin memperluas rencana perjalanan mereka untuk memasukkan tujuan di wilayah Kansai mungkin tertarik dengan Hokuriku Arch Pass, yang berlaku selama tujuh hari dan menawarkan perjalanan tanpa batas dari Tokyo dan Osaka ke wilayah Hokuriku. Alternatifnya, Kansai-Hokuriku Area Pass, yang memungkinkan perjalanan tanpa batas selama tujuh hari dari Kansai ke prefektur Toyama, Ishikawa, dan Fukui