Share on

Seorang wanita berusia 87 tahun meninggal dunia setelah disengat sekumpulan lebah raksasa lebih dari 150 kali di Ozu, Prefektur Ehime, Jepang. Peristiwa mengerikan itu terjadi saat dia berada di kursi roda tengah pulang ke rumah dari sebuah fasilitas perawatan.

Advertise With Us

Dalam peristiwa itu, wanita yang diketahui bernama Chieko Kikuchi juga ditemani oleh seorang anggota staf dari fasilitas keperawatan, dia sempat mencoba untuk menolong sendiri namun tidak dapat membantunya menghadapi serangan serangga, ia lalu menghubungi tim paramedis.

"Tim paramedis yang dikirim ke tempat kejadian juga tidak dapat melakukan intervensi dengan baik karena mereka tidak memiliki pakaian pelindung," kata perwakilan petugas pemadam kebakaran, seperti dilansir Kyodo News.

Wanita tersebut lalu dilarikan ke rumah sakit setelah serangan tersebut, namun nyawanya tak tertolong pada hari berikutnya karena banyak kegagalan organ.

Kematian tersebut sebenarnya terjadi pada tanggal 11 September lalu sekitar pukul 4 sore., namun baru dilaporkan pada hari Jumat ini (6 Oktober 2016), dan menjadi berita utama di media Jepang. Serangga tersebut rupanya menyerangnya dari sarang yang menempel di sebuah rumah di dekatnya.

Seorang pejabat badan kehutanan setempat mengatakan bahwa lebah biasanya menyerang orang-orang saat sarang mereka terkena serangan.

"Agar terhindar dari sengatan, Anda harus menjauhkan diri dari sarangnya, memakai jaket pelindung dan menggunakan semprotan pembunuh lebah," kata pejabat badan tersebut, seperti dikutip AFP.

Sekitar 20 orang tewas akibat sengatan lebah setiap tahun di Jepang, menurut penyiar NHK.

(Featured image: SATOSHI KURIBAYASHI/Minden Pictures stock photos) [zombify_post]