Berita Jepang | Japanesestation.com

Tahun ini, tingkat kepopuleran anime Kimetsu no Yaiba memasuki puncaknya. Karena hal ini, banyak sekali merchandise-merchandise anime ini yang juga dirilis seiring dengan semakin naiknya popularitas anime ini. Karena banyaknya merchandise dari anime ini, maka hal ini menjadi wajar apabila para penggemar anime ini kehabisan uangnya untuk membeli merchandise dari anime ini.

Mungkin saja, inilah yang menyebabkan seorang pria di Kyoto ini ditangkap di sebuah minimarket pada tanggal 16 November yang lalu setelah kamera CCTV menangkapnya membuka bungkusan merchandise keychain Kimetsu no Yaiba. Keychain yang terdiri dari 10 variasi ini bersifat acak, sehingga kamu tidak dapat mengetahui variasi apa yang kamu dapatkan saat membelinya. Pria ini membuka bungkusan-bungkusan merchandise keychain Kimetsu no Yaiba hingga ia menemukan variasi keychain yang ia inginkan sebelum membayarnya.

Kejadian ini berlangsung pada tanggal 8 Oktober yang lalu sekitar pukul 10 malam, dimana seorang pekerja konstruksi memasuki sebuah minimarket dan membuka tiga bungkus dari kemasan keychain tersebut satu per satu (satu kemasan berharga 660 yen, atau sekitar 90 ribu rupiah) dan meninggalkannya dalam keadaan terbuka. Setelah polisi melacak pria ini, ia mengatakan bahwa ia hanya mencari karakter yang ia inginkan yaitu Shinobu Kocho.

Para netizen yang mengetahui tentang hal ini meninggalkan komentar-komentar mengenai pria ini, seperti:

“Kenapa tidak beli saja.”

“Kenapa ia tidak mencoba menerawang dengan menggunakan cahaya, atau merasakan bentuknya..”

“Aku sangat khawatir dengan orang-orang dewasa yang melakukan kejahatan hanya untuk sebuah mainan...”

“Kenapa tidak beli saja, jika kamu tidak mendapatkan yang kamu mau, cukup jual secara online.”

Memang, sebagai seorang penggemar, sangat sulit untuk bisa menahan godaan untuk tidak membeli merchandise, namun perlu diingat bahwa sebuah merchandise bukanlah sebuah hal yang wajib kamu miliki. Maka dari itu, jangan meniru perbuatan pria ini ya!