Share on

Menipisnya stok Alat Perlindungan Diri (APD) bagi tenaga kesehatan ternyata bukan hanya terjadi di Indonesia, tapi juga di Jepang. Untuk itu, banyak perusahaan yang berlomba-lomba untuk memproduksi dan menyumbangkan  alat-alat kesehatan, seperti masker dan face shield bagi tenaga medis. Nah, salah satu perusahaan yang memproduksi face shield tersebut adalah SEEDS, sebuah perusahaan  pembuat mainan yang juga merupakan anak dari Bandai Namco Group.

Advertise With Us

SEEDS memproduksi dan mendonasikan 10.000 set face shield untuk Kikuna Memorial Hospital dan Tokyo Medical Association pada Selasa (5/5) lalu.

Face shield yang biasa digunakan untuk melindungi sang pengguna dari cipratan dan semprotan ini sebenarnya merupakan barang yang biasa dijumpai di berbagai fasilitas medis. Sayangnya, di tengah masa pandemi COVID-19 seoerti sekarang, barang ini menipis.

Face Shield (mantan-web.jp)
Face Shield (mantan-web.jp)

K. Irie, pemimpin perusahaan ini juga secara pribadi mengunjugi Mibu Town Hall di Prefektur Tochigi (yang juga merupakan lokasi SEEDS berdiri) untuk menyumbangkan 20 set face shield. Dalam kunjungannya, Irie mengatakan ingin mendukung para tim medis.

"Aku ingin mendukung para tenaga medis di luar sana yang tetap berjuang di masa sulit ini,” ujar Irie.

Perusahaan ini dapat memproduksi sekitar 60,000 set face shield perbulannya. NHK melaporkan kalau produksi face shield ini sudah berlangsung sejak bulan April, sementara Mantan-Web melaporkan bahwa produksi baru dimulai Jumat ini. Meskipun belum jelas kapan dimulainya produksi, perusahaan ini berencana untuk mendonasikan face shield ini ke organisasi medis yang memintanya.