Share on

Ajang olahraga nasional 4 tahunan, Olimpiade dan Paralimpiade 2020, yang akan berlangsung di Tokyo semakin dekat, banyak penggemar olahraga yang sudah tidak sabar menantikan aksi para atlet terbaik dari seluruh dunia saling berlomba untuk menunjukan siapa yang terbaik. Pemerintah Jepang juga telah meluncurkan maskotnya dan mulai memilih karakter-karakter seperti Astro Boy, Sailor Moon, dan Naruto untuk dijadikan sebagai merchandise resmi Olimpiade dan Paralimpiade mendatang.

Advertise With Us

Deretan selebriti ternama Jepang juga mulai bermunculan untuk mendukung kesuksesan acara tersebut. Mulai bulan September mendatang, aktris cantik pemeran film live-action Chihayafuru, Suzu Hirose akan muncul dalam iklan yang mengajak orang-orang menjadi sukarelawan di Olimpiade 2020.

Suzu Hirose muncul dalam iklan yang diambil di gimnasium Tokyo Mitaka Secondary School dan menampilkan para siswa sungguhan. Ia juga memberikan komentar tentang iklan tersebut dan berkata, "Relawan benar-benar sangat diperlukan dalam membangun Olimpiade dan Paralimpiade, dan saya pikir itu adalah kegiatan yang bermanfaat. Mendekati 2020, kita membutuhkan 110.000 sukarelawan. Saya berharap banyak orang akan tertarik menjadi sukarelawan di Olimpiade Tokyo 2020 dan kemudian mendaftar."

Iklan tersebut menampilkan aksi Suzu Hirose yang berjalan ke depan dan melakukan tembakan tiga angka di ring basket di sebuah lapangan. Sebagian orang yang menonton iklan ini mungkin berpikir jika itu merupakan hasil dari pengeditan, tetapi video di balik layar dengan durasi lebih panjang menunjukkan bahwa itu semua dilakukan sendiri oleh Hirose.

Sebelumnya, pihak penyelenggara Olimpiade Tokyo 2020 menyatakan bahwa perekrutan 80.000 orang relawan yang diperlukan untuk bekerja di Olimpiade dan Paralimpiade 2020 di Tokyo akan dimulai secara online pada musim gugur tahun ini. Mereka yang berusia 18 tahun atau lebih pada tanggal 1 April 2020, dapat bekerja selama 10 hari atau lebih dan mengambil bagian dalam semua sesi pelatihan, serta memenuhi syarat berlaku selama periode pertengahan September hingga awal Desember, dapat mengajukan diri.

Suzu Hirose membintangi karakter tituler dalam tiga film live-action Chihayafuru, di mana film ketiganya, Chihayafuru: Musubi, tayang di bioskop Jepang pada 17 Maret lalu. Ia juga memenangkan aktris pendukung terbaik di 41st Japan Academy Awards tahun ini untuk perannya sebagai Sakie Yamanaka di film The Third Murder (Sandome no Satsujin).