Berita Jepang | Japanesestation.com

Dalam sebuah survei yang dilakukan aplikasi chat Line baru-baru ini, terungkap mayoritas sebanyak 54 persen pelajar laki-laki dan perempuan di Jepang menonton anime setidaknya sekali dalam seminggu, dan hampir satu dari empat mengatakan mereka menonton anime setidaknya empat kali dalam seminggu. Selain itu, ada juga banyak kesamaan di antara judul anime yang disukai para pelajar laki-laki dan perempuan lho.

Hasil survei dikumpulkan dari 1.041 siswa SMA pengguna Line dengan persentase 520 laki-laki dan 521 perempuan dengan pertanyaan tentang serial apa yang mereka ikuti dengan penuh semangat? Pilihan teratas dari para pelajar laki-laki dan perempuan adalah Kimetsu no Yaiba: Demon Slayer. Berikut ini adalah hasil survei tentang 10 teratas judul anime yang kini sedang diikuti oleh para pelajar laki-laki dan perempuan di Jepang.

Seri apa yang Kamu ikuti sekarang? (tanggapan pelajar laki-laki)

1. Kimetsu no Yaiba: Demon Slater (27,3 persen responden)
2. My Hero Academia (25,9 persen)
3. Jujutsu Kaisen (25,7 persen)
4. That Time I Got Reincarnated as a Slime (22,9 persen)
5. One Piece (18,9 persen)
6. Tokyo Revengers (18,5 persen)
7. World Trigger (17,1 persen)
8. Detective Conan (15,4 persen)
9. Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation (4,6 persen)
10. The Promised Neverland (14,3 persen)

Pilihan nomor dua pelajar laki-laki, My Hero Academia, berada di peringkat empat untuk pelajar perempuan, dan pilihan tempat kedua pelajar perempuan, Jujutsu Kaisen, berada di urutan ketiga di antara anak laki-laki. Namun, meski berhasil mencapai posisi ketiga untuk perempuan, kisah sungguh-sungguh-remaja-laki-laki-bermain-voli Haikyu!! benar-benar tak masuk dalam daftar anak laki-laki, seperti halnya Life Lessons with Uramichi Oniisan dan Doraemon. Di sisi lain, di 10 besar favorit anak laki-laki seperti One Piece, World Trigger, dan Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation juga tidak masuk dalam daftar pilihan anak perempuan.

Demon Slayer
Demon Slayer

Seri apa yang Anda ikuti sekarang? (tanggapan pelajar perempuan)

1. Kimetsu no Yaiba: Pembunuh Setan (36,8 persen responden)
2. Jujutsu Kaisen (32,7 persen)
3. Haikyu!! (26,9 persen)
4 (imbang). My Hero Academia (23.5 percent)
4 (imbang). Tokyo Revengers
6. Detective Conan (22,5 persen)
7. The Promised Neverland (21,3 persen)
8. Life Lessons with Uramichi Oniisan (20.8 persen)
9. Doraemon (14 persen)
10. That Time I Got Reincarnated as a Slime (13.8 persen)

Dilansir dari Soranews24, mengenai hasil 10 besar di atas, perlu dicatat bahwa survei dilakukan antara tanggal 29 Oktober hingga  tanggal 11 November, yang berarti tidak adanya hits terbaru seperti arc terbaru dari anime JoJo's Bizarre Adventure. 18,7 persen anak laki-laki dan 12,1 persen anak perempuan juga memilih tidak ada dalam daftar/tidak ada secara khusus, menunjukkan bahwa ada serial anime favorit lain yang tidak masuk dalam daftar, bagimana dengan kalian? Apakah serial favorit yang lagi kalian ikuti masuk dalam di atas?