SHARE THIS ARTICLE
Miyuki Watanabe Umumkan Kelulusan Dari NMB48, Sayaka Yamamoto Tinggalkan AKB48 (2)
Miyuki Watanabe | image: mdpr.jp

Selama penampilan Team BII dari NMB48 yang diadakan di teater mereka di Namba, Osaka, pada tanggal 13 April kemarin, telah diumumkan bahwa Miyuki Watanabe akan lulus dari grup tersebut, namun tanggal kelulusannya belum ditentukan. Dengan mata berkaca-kaca, Watanabe mengatakan di akhir penampilan teater NMB48 bahwa keputusannya itu telah ia buat pada bulan Desember 2015 dan baginya terasa lebih sulit untuk meninggalkan NMB48 dibandingkan saat dahulu memutuskan untuk bergabung dalam grup tersebut. Ia pun berterima kasih pada semua orang.

Dilansir dari berbagai sumber, Watanabe yang saat ini merupakan bagian dari Team BII di NMB48 dan Team B di AKB48, telah bergabung dengan NMB48 sejak tahun 2010. Sejak bulan lalu telah muncul rumor dan spekulasi bahwa ia akan lulus karena menolak untuk berpartisipasi ketika Senbatsu General Election AKB48 diumumkan. Belum diketahui tentang apa saja kegiatannya di masa depan, tapi Watanabe mengatakan bahwa ia membuka jalan bagi para anggota generasi baru yang dianggapnya sekarang sudah siap.

Miyuki Watanabe Umumkan Kelulusan Dari NMB48, Sayaka Yamamoto Tinggalkan AKB48 (1)
Sayaka Yamamoto | image: mdpr.jp

Sementara itu, Sayaka Yamamoto yang menjadi kapten dari Team N di NMB48 dan juga tergabung dalam Team K di AKB48 juga mengumumkan bahwa ia meninggalkan posisinya di AKB48 dan berfokus pada NMB48. Sebelum memutuskan kepergiannya dari AKB48, Yamamoto telah berkonsultasi dengan Yasushi Akimoto dan mendapat persetujuannya. Dengan kelulusan Watanabe dari NMB48, Yamamoto ingin berbuat lebih banyak hal positif untuk NMB48.

Omedetou Milky! Ganbatte Sayanee!

(Featured image source: matome.naver.jp)

Sources :
COMMENT