SHARE THIS ARTICLE

Mesin Penjual Otomatis di Jepang Tawarkan Sewa Payung Gratis (1)

Sampai saat ini, di Jepang sudah ada kurang lebih sekitar 5 juta unit mesin penjual otomatis, atau sering disebut vending machine, yang beroperasi di berbagai tempat di Jepang. Pada tanggal 21 Oktober yang lalu, DyDo, adalah salah satu produsen minuman utama Jepang melakukan uji coba di Osaka untuk menawarkan payung gratis pada mesin menjual otomatis. Dydo menyebarkan payung-payung yang disebarkan pada 60 unit mesin penjual otomatis di sana. Pada setiap 1 mesin penjual otomatis terdapat 7 unit payung di letakkan di sebuah rak samping yang menempel.

Mesin Penjual Otomatis di Jepang Tawarkan Sewa Payung Gratis (4) Mesin Penjual Otomatis di Jepang Tawarkan Sewa Payung Gratis (3) Mesin Penjual Otomatis di Jepang Tawarkan Sewa Payung Gratis (2)

Dilansir dari japantrends.com, untuk bisa menyewa payung ini kalian tidak perlu mendaftar, Jadi pada saat hujan tiba kalian harus berlomba-lomba untuk mendapatkannya, intinya siapa cepat dia dapat. Dydo memang mempercayakan semuanya kepada konsumen yang hendak meminjam dan mengembalikan payung tersebut kembali apabila sudah selesai digunakan. Sistem kepercayaan dan kejujuran konsumen memang sudah lama diterapkan di Jepang.

(Triaji Cahya)

Source : japantrends.com
COMMENT