SHARE THIS ARTICLE

Haruna Kojima dari AKB48, Rola, Kyary Pamyu Pamyu dan banyak bintang terkenal Jepang lainnya dikenal karena memakai lensa kontak berwarna. Penggunaan lensa kontak berwarna telah meningkat secara drastis di kalangan anak muda selama beberapa tahun terakhir, terutama karena lensa kontak dapat membuat mata mereka terlihat lebih besar dan imut.

img-color-contact-lens-06
Kyary Pamyu Pamyu
img-color-contact-lens-03
Rola
img-color-contact-lens-10
Haruna Kojima

Bukan hanya karena lensa kontak berwarna membuat pupil mata terlihat lebih besar, namun juga karena adanya sejumlah variasi warna, yang mana dapat dipilih oleh konsumen untuk mengubah warna mata mereka. Sebagai contoh, banyak cosplayer menggunakan warna seperti biru, hijau, atau abu-abu agar menyerupai karakter anime. Di sisi lain, anak remaja biasanya memilih dari gradasi warna-warna natural seperti hitam dan coklat. Mampu membuat diri Anda terlihat lebih baik dengan cara yang tidak terlalu mencolok jelas merupakan suatu alasan mengapa anak remaja biasanya menggunakan lensa kontak berwarna dalam kehidupan sehari-hari.

img-color-contact-lens-04

Aksesibilitas juga merupakan faktor kunci mengapa banyak anak muda memakai kontak warna. Lensa kontak cukup murah bagi remaja di Jepang untuk dibeli dengan uang saku mereka, karena 1 kotak dengan 30 lensa harganya sekitar 3.000 yen (sekitar $ 30).

img-color-contact-lens-08
Haruna Kojima
img-color-contact-lens-07
Haruka shimazaki
img-color-contact-lens-01
Kyary Pamyu Pamyu
img-color-contact-lens-11
Tsubasa Masuwaka
img-color-contact-lens-02
Am

Banyak idol muda dan model fashion seperti Haruna Kojima dan Haruka Shimazaki dari AKB48, Tsubasa Masuwaka, dan Amo, memproduksi lensa kontak warna atau menjadi model untuk lensa kontak, dan konsumen membeli lensa dengan harapan agar terlihat seperti idol pujaan mereka.

Source : TokyoGirlsUpdate
COMMENT