SHARE THIS ARTICLE

Masker Pink

Musim hujan telah tiba, dan meskipun beberapa daerah mulai harus waspada terhadap bencana banjir, Mimin di sini ikut lega bahwa bencana kabut asap yang menimpa saudara-saudara kita di Kalimantan, Sumatra Utara dan sekitarnya sudah mulai mereda. Menyesakkan memang untuk terus-menerus memakai masker, tapi terlepas dari bencana ini, masker pun memang dianjurkan untuk dikenakan para pengendara motor di manapun, misalnya, termasuk di Jepang, kala masker umum dikenakan para pejalan kaki agar tidak saling terkena dan menularkan bakteri pada musim-musim tertentu saat banyak orang yang terkena flu. Anehnya lagi, peneliti dari Universitas Hokkaido menyimpulkan bahwa rupanya, memakai masker akan membuat para perempuan terlihat lebih cantik. Lho, kok bisa ya?

Tim peneliti di sana melakukan sebuah ekspremen yang melibatkan 33 orang pria dan wanita untuk menilai tingkat kecantikan sejumlah foto perempuan tanpa masker, mengenakan masker berwarna putih, serta mengenakan masker berwarna pink. Rupanya, foto-foto perempuan tanpa masker yang wajahnya semula dinilai biasa-biasa saja, kecantikannya meningkat lebih dari 100% saat mereka mengenakan masker berwarna pink.

Kenapa? Tampaknya masker memberikan sedikit kesan ‘misterius’ pada penggunanya, dan daya tarik ini ditambah dengan warna pink yang diidentikkan dengan warna kulit yang sehat dan muda membuat penggunanya terkesan lebih cantik dan menarik. Sayangnya, para netizen Jepang menganggap Hokkaido University tidak ada kerjaan, dan salah satunya malah berujar, “Maksudnya kalau saya menutup seluruh tubuh saya, maka saya akan terlihat lebih cantik?” ‘Hmm, kalau kalian mau membuktikannya sendiri sih boleh-boleh saja ya, tapi mungkin tidak perlu pakai masker yang seperti ini.

Source : en.rocketnews24.com
COMMENT