Menggabungkan Tradisi Dan Modernisasi, Ini 3 Alasan Mengapa Osaka Disebut Jewel of Kansai


Menggabungkan Tradisi Dan Modernisasi, Ini 3 Alasan Mengapa Osaka Disebut Jewel of Kansai

Meskipun Tokyo sering menjadi destinasi utama bagi para pelancong yang datang berkunjung ke Jepang, tapi ternyata ada juga banyak hal yang dapat dilihat, dilakukan dan dimakan di Osaka. Salah satu kota yang terletak di Kansai ini bahkan dijuluki sebagai Jewel of Kansai, dengan beragam tempat-tempat tradisional dan modern serta beberapa hal lainnya yang membuat kota ini sangat layak mendapat julukan tersebut, dan tak boleh dilewatkan begitu saja.


Surganya Makanan Lezat

Oleh penduduk setempat, kota ini dijuluki sebagai Tenka no Daidokoro atau Dapur Negara, tak heran jika masakan dan makanan jalanan di sini sangat dicari. Meskipun orang-orang dapat menemukan jajanan seperti okonomiyaki dan takoyaki di kota-kota lain, namun menikmati makanan tersebut di Osaka adalah satu pengalaman yang berbeda. Perhatian terhadap detail, bahan-bahan segar dan keterampilan koki yang diturunkan dari generasi ke generasi menjadikannya sebagai tujuan utama bagi para penggemar makanan saat berkunjung ke Jepang, dan inilah mengapa Osaka di sebut sebagai Dapur Negara.

Dari Kastil Hingga Roller Coaster


Osaka adalah rumah bagi salah satu landmark paling bersejarah di Jepang, yaitu Kastil Osaka (Osaka-jo), yang menggabungkan tradisi dan modernitas dengan sangat baik, di mana di dekat kastil ini terdapat Osaka-jo Hall, tempat konser dan acara internasional lainnya yang diadakan sepanjang tahun. Kuil Shitenno-ji jadi tempat lain yang patut dikunjungi, sebagai salah satu kuil Buddha tertua di Jepang, tempat ini memiliki pagoda lima lantai, dan Taman Gokuraku-jodo yang indah.

Selain atraksi wisata, Osaka menawarkan banyak hiburan lainnya, mulai dari tradisional hingga yang sangat modern sekalipun. Untuk menikmati budaya setempat, National Bunraku Theater jadi salah satu tempat yang harus dikunjungi, karena di tempat ini wisatawan dapat menonton pertunjukan drama boneka tradisional yang sangat terkenal. Tapi jika ingin mencari sesuatu lebih menegangkan, datanglah ke Universal Studio Japan, di mana terdapat atraksi seperti dunia sihir Harry Potter, serta atraksi wahana lain bertema anime, yang biasa diadakan di waktu-waktu tertentu.

Ibukota Komedi Jepang

Kota ini juga dikenal karena selera humornya, dan suka tertawa itulah yang mungkin menjadi salah satu alasan mengapa masyarakat Osaka dikatakan lebih hangat dan ramah daripada orang-orang di Tokyo. Sementara di kota-kota lain status keuangan atau sosial memainkan peran utama dalam interaksi sehari-hari untuk orang Jepang, di sini kemampuan untuk bergurau memiliki nilai lebih di mata masyarakat. Jenis komedi lokal yang paling populer adalah manzai, sejenis stand-up komedi di mana dua pemain melakukan percakapan, seorang pelawak berperan sebagai si pintar (tsukkomi) dan satu orang lagi berperan sebagai si bodoh(boke).

Faktor di atas hanyalah beberapa contoh yang membedakan Osaka dari kota-kota lain di Jepang, jadi jangan ragu untuk mengunjungi kota indah yang satu ini.

Source : allabout-japan.com

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sugoi! Sugoi!
7
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
0
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
0
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
0
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
4
Daisuki!
Kowai Kowai
0
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
0
Kawaii~
Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes