Memperingati Hari Ulang Tahun Ke-110, Tokyu Hadirkan Trem Bergambar Maneki Neko


Maneki Neko

Untuk memperingati hari ulang tahun ke-110 Tamagawa Line dan mempromosikan penggunaan Setagaya Line kepada wisatawan, salah satu perusahaan swasta yang bergerak di bidang operatur jalur kereta utama di wilayah Tokyo, Jepang, Tokyu Corp, pada hari Senin kemarin telah meluncurkan sebuah trem baru yang bertema maneki neko.

Maneki neko merupakan patung hiasan dan biasanya digambarkan sebagai sosok kucing dengan satu kaki yang diangkat seperti memberi isyarat kepada orang-orang untuk datang. Hiasan ini digunakan sebagai jimat yang dipajang di restoran-restoran  atau jendela toko, yang diyakini juga bisa membawa keberuntungan dan kemakmuran bagi pemilik atau pengusaha dengan memikat pelanggan.

Must Read  Ga Usah Gengsi, Selebriti Jepang Juga Naik Kereta, Ini Foto-fotonya!

Dilansir dari situs thejapantimes.com, kepada media di fasilitas penyimpanan kereta di Stasiun Kamimachi, manajer divisi perencanaan kereta api Tokyu Yoshinari Hirae, mengatakan, “Ketika tengah mempertimbangkan cara terbaik untuk memperingati ulang tahun dan meningkatkan popularitas perkeretaapian, kami menemukan sebuah ide untuk berkolaborasi dengan Kuil Gotokuji karena kuil tersebut dikenal di seluruh dunia dengan seekor kucing yang sedang memberi isyarat. Itulah sebabnya kami membuat sebuah trem yang menampilkan desain maneki neko”

(Video: Youtube/The Japan Times)

Kuil Gotokuji yang terletak di dekat Stasiun Miyanosaka didirikan pada tahun 1480, merupakan salah satu tujuan wisata paling populer di sepanjang Setagaya Line. Jalur yang menghubungkan stasiun Sangenjaya dan Shimotakaido di Setagaya Ward ini adalah satu dari sedikit jalur trem yang masih beroperasi di Tokyo.

Must Read  [NSFW] Seorang Wanita Mabuk di Jepang Tertangkap Kamera Tidur Tanpa Celana Di Kereta

Setelah selesai pada bulan Maret 1907, Tamagawa Line yang menghubungkan stasiun Dogenzakaue dan Sangenjaya telah ditutup pada tahun 1969, namun saat ini telah digantikan oleh Setagaya Line. Perusahaan Tokyu.corp sendiri berencana untuk menggunakan trem baru yang dihiasi oleh gambar kucing lucu tersebut sampai akhir Maret tahun depan.

Source : japantimes.co.jp

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sugoi! Sugoi!
0
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
2
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
0
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
0
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
1
Daisuki!
Kowai Kowai
0
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
1
Kawaii~

Memperingati Hari Ulang Tahun Ke-110, Tokyu Hadirkan Trem Bergambar Maneki Neko

Pilih Format
Trivia quiz
Buat pertanyaan untuk mengetahui seberapa luas pengetahuanmu
Polling
Buat polling dan ajak pembaca untuk memilih
Artikel
Original artikel atau berita seputar Jepang
Artikel List
Buat daftar atau peringkat berita seputar Jepang
Ranked List
Ranked List
Meme
Unggah gambar dan buat meme kalian di sini