SHARE THIS ARTICLE

Apa kalian suka melihat latte art dan tertarik untuk belajar membuatnya namun tak punya waktu, apalagi bakat, untuk membuat latte art? Jangan dulu sedih. Kalian masih bisa membuat latte art cantik untuk diri kalian maupun untuk membuat orang lain terkesan dengan sebuah set Deco Latte berikut ini.

la-1

Baru-baru ini Takara Tomy Arts, sebuah perusahaan dari Jepang, mengeluarkan sebuah produk bernama Deco Latte. Deco Latte ini merupakan sebuah lembaran yang terbuat dari gelatin yang memiliki motif tertentu (dibuat dari pewarna makanan cocoa). Cara penggunaannya pun mudah. Deco Latte ini cukup ditempatkan di atas secangkir kopi maupun minuman panas kesukaan kalian, dan dia akan menyesuaikan diri dengan ukuran cangkir. Prosesnya bisa dilihat dalam video ini:

la-2

la-3

Produk ini jelas menjadi solusi instan bagi yang ingin menjadi barista namun merasa tak memiliki keahlian menggambar di atas kopi. Karena terbuat dari gelatin dan coklat, produk ini akan hancur saat minuman diaduk (seperti latte art yang sesungguhnya) dan aman untuk diminum. Motifnya pun beragam, mulai dari Snoopy, Rilakuma, hingga motif original.

la-4

Jika latte art 2 dimensi ini terasa terlalu biasa bagi kalian, cobalah produk lain dari Takara Tomy Arts yang bisa membantu kalian membuat latte art 3 dimensi, yaitu Awaccino 3-D Latte Art Maker.

Cara penggunaan Awacino 3-D Latte Maker ini terbilang mudah. Kalian cukup memasukkan susu rendah lemak dingin maupun susu kedelai hangat ke dalam alat ini, lalu dinyalakan selama 60 detik dan diamkan dulu selama 2 menit. Setelahnya, kalian bebas menggunakan busanya untuk membentuk motif-motif 3 dimensi favorit kalian. Agar lebih realistik, kalian tinggal menambahkan warna tertentu (biasanya sirup coklat maupun kopi hitam) untuk menghidupkan latte art 3 dimensi kalian. Mudah bukan?

la-5

la-6

la-7

la-8

la-9

la-10

Produk Deco Latte ini akan mulai dijual pada tanggal 1 Desember dengan harga 500 yen (kira-kira US$4,40) untuk set berisi 10 lembar. Awaccino akan diluncurkan 3 hari kemudian dengan harga 3400 yen. Siap untuk menjadi ‘ahli’ dalam membuat latte art?

Source : RocketNews24

COMMENT