SHARE THIS ARTICLE

Luar biasa! Ini bukan kupu-kupu sungguhan, tapi terbuat dari kertas!Di Mino Washi Museum di kota Mino, Jepang, sedang digelar pameran khusus yang menampilkan penggambaran realistis berbagai serangga yang dibuat dari kertas tisu dan kertas tradisional “washi” yang memukau. Menampilkan 320 serangga dari 120 spesies, pameran ini digelar hingga tanggal 12 Oktober mendatang. Berbagai serangga yang terbuat dari kertas ini diciptakan oleh Hiroshi Komamiya, seorang warga berumur 70 tahun dari Prefektur Tochigi.

Seperti dilansir dari japanbullet.com, di antara ratusan “serangga” yang telah diciptakannya, seniman yang pernah menjalankan sebuah perusahaan konstruksi ini menciptakan badak kumbang Jepang, belalang, capung dan kupu-kupu dari kertas. Dengan menggunakan kertas washi Mino yang merupakan kertas khusus dari kota Mino, Komamiya juga menciptakan kunang-kunang dan bunga. Dalam proses pembuatannya, kertas tisu dan lem kayu biasa digunakan oleh Komamiya untuk membuat perut, kaki dan sayapnya.

Ingin melihat karya-karyanya yang lain? Datang saja ke Mino Washi Museum di Jepang! Tiket masuknya 500 yen untuk orang dewasa dan 250 yen untuk pelajar SMP dan SMA.

Source : japanbullet.com
COMMENT