SHARE THIS ARTICLE

SYLVIABIOGRAPHY
Berawal dari kerinduan lima insan akan musik bernapaskan rock, terlahirlah suatu grup band pada Oktober tahun 2012 dengan menyandang nama Monster in Love pada awalnya. Seiring dengan waktu, keseriusan dalam bermusik telah melahirkan Datanglah dan Marshmallow, dua lagu orisinil yang rilis pada 1 Januari 2014 di radio RRI Produa Bandung. Bertepatan dengan itu pula, nama grup band ini secara resmi berubah menjadi SYLVIA. Disusul penggarapan single ketiga yaitu Black Hole pada pertengahan tahun yang sama, kemudian Forgive Me yang baru saja rampung pada Maret 2015.

Sejak awal terbentuk hingga kini, SYLVIA aktif tampil mengisi berbagai acara tertemakan kebudayaan Jepang (cover: Nano, Eir Aoi, One Ok Rock) maupun acara yang bersifat umum seperti di berbagai kampus, radio, dan kafe. Salah satu band papan atas yang menjadi influence dari band ini adalah Mr. Big. Walaupun mengusung aliran rock, easy listening tetap menjadi dasar penyajian musiknya. SYLVIA berharap musiknya dapat diterima oleh masyarakat luas tidak hanya oleh penikmat musik jenis tertentu.

MEMBERS

Vocal – Ippi (Bandung, 20 April). Berkiprah di dunia tarik suara sejak SMA. Sedikit berbicara namun mudah tertawa terbahak-bahak. Other activities: bisnis, tutor, dance.

Guitar – Henry (Bandung, 25 April). Pernah dinobatkan oleh komunitas lokal sebagai gitaris terbaik. Penggemar berat kuliner Indonesia. Other activities: bisnis.

Guitar – Hendy (Pekanbaru, 30 Juni). Pemain gitar klasik handal. Memiliki hubungan yang kurang baik dengan sayuran. Other Activities: bisnis, lecturer.

Bass – Luqman (Bandung, 8 Desember). Menekuni fretless bass sejak kuliah konsisten hingga kini. Friendly dan passionate. Other activities: geodet.

Drums – Ferry (Bandung, 28 Februari). Memiliki pengalaman yang cukup lama di dunia drums. Bermusuhan dengan binatang. Other activities: graphic designer.

SONGS

1. Datanglah (2014)
song&lyric: Ippi arr: SYLVIA | studio: Master Plan (Uki Noah) | operator, mixing, mastering: Bian Krisnadwi (Borland Audiolab)
Tentang kebingungan seseorang karena ditinggalkan orang terdekatnya tanpa kejelasan. Dia tidak menginginkan apapun kecuali kedatangan orang tersebut untuk menyampaikan apa yang sebenarnya telah terjadi. (2nd place – Cipta Lagu RRI Produa se-Jawa Barat)

2. Marshmallow (2014)
song: Luqman lyric: Ayesha arr: SYLVIA | studio: Master Plan | operator, mixing, mastering: Bian Krisnadwi
Tentang seseorang yang merasa hidupnya keras, karena apapun yang dia inginkan dan dia impikan (khususnya mengejar pujaan hatinya) selalu sulit untuk diraih. ‘Batu’ pun hanya sekeras ‘Marshmallow’ jika dibandingkan dengan kerasnya hidup yang dia rasakan. (Top 10 – Festival Band Kajoetangan Malang)

3. Black Hole (2014)
song&lyric: Ferry arr: SYLVIA | studio: Master Plan | operator: Bian Krisnadwi mixing&mastering: Cil H. Satriawan (The Triangle)
Tentang berbagai perasaan terutama amarah saat seseorang ditinggalkan pasangannya. Dengan perumpamaan black hole, seakan segala perasaan menghisap hampir semua keindahan hidup yang dirasakan orang yang ditinggalkan.

4. Forgive Me (2015)
song&lyric: Luqman arr: SYLVIA | workshop: Ari Moreno | studio: Escape (Izal ex Govinda) | operator: Izal mixing&mastering: Cil)
Tentang penyesalan yang menyedihkan atas pengkhianatan cinta yang dia lakukan sendiri.

Soundcloud: s-y-l-v-i-a
Facebook: fivesylvians
twitter: @SYLVIA_band
Web: fivesylvians.blogspot.com

COMMENT