Share on

Bagi kalian para pecinta JDM mungkin sudah tahu dengan mobil Supra 2020 yang bekerja sama dengan BMW hingga menjadi kontroversi karena tidak seperti model Supra iconic yang dirilis pada tahun 1978 hingga 2002 tersebut. Tahun depan, mereka akan merilis Toyota GR Supra 2021. 

Dan bagi yang belum familier, GR Supra ini adalah penggabungan lini Toyota yaitu SZ, SZ-R, dan RZ di Jepang. Dengan memilih mesin dari seri RZ toyota lebih memilih menggunakan mesin dengan kapasitas 3.0-liter turbocharged dengan 6 silinder, daripada 2.0-liter 4 silinder.  Hal ini dilakukan Toyota agar membuat mobil yang akan di keluarkan pada 2021 ini memiliki pengingkatan tenaga. Mobil ini nantinya memiliki 2 varian warna yaitu Horizon Blue dan Matte Storm Grey Metallic.

Toyota via Hypebeast
Toyota via Hypebeast

Dan yang paling menonjol adalah dari pembaharuan dari mesin yang disematkan pada mobil ini yang awalnya hanya memiliki tenaga 335 HP menjadi 382 HP (horse power) dan, menurut Toyota, membuat mobil ini bisa menempuh 0-100 km/h hanya dalam waktu 6,9 detik.

Toyota via Hypebeast
Toyota via Hypebeast

Dan untuk GR Supra juga diklaim memiliki handling yang cukup baik dengan suspensi yang dapat menjaga keseimbangan serta body rigidity yang membuat mobil ini stabil di tikungan tajam dalam kecepatan tinggi. Mobil ini termasuk dalam kategori sport car dan hanya memiliki 2 kursi penumpang saja.

Toyota via Hypebeast
Toyota via Hypebeast
Toyota via Hypebeast
Toyota via Hypebeast
Toyota via Hypebeast
Toyota via Hypebeast

Toyota GR Supra Horizon Blue Edition yang akan dirilis pada tahun 2021 ini memiliki velg berukuran 19" dengan warna matte black aluminum yang sewarna dengan interiornya. Namun, cukup disayangkan karena tidak semua orang (para pecinta JDM) dapat memilikinya. Pasalnya mobil ini nantinya hanya akan dirilis sebanyak 100 unit saja dan untuk varian warna Matte Storm Gray Metallic hanya akan dirilis 27 unit dan hanya akan dijual di pasar Jepang saja.

Seperti apa mobil Toyota GR Supra terbaru ini, mari kita simak video promosi yang dikeluarkan oleh Toyota.