Share on

PlayStation generasi pertama yang hadir hamper 25 tahun lalu merupakan awal dari kesuksesan Sony di bidang konsol game. Kini, perusahaan tersebut akan menghadirkan PlayStation Classic, yang merupakan versi mini dari PlayStation generasi pertama, yang dilengkapi dengan 20 game klasik PlayStation di dalamnya.

Advertise With Us

Konsol yang berukuran 45% lebih kecil dari konsol aslinya ini akan dirilis dalam bentuk yang menyerupai versi asli PlayStation pertama, lengkap dengan controller yag berbentuk serupa. Para pembeli konsol mini ini juga akan mendapatkan kabel HDMI, kabel USB, dan dua controller yang bisa digunakan untuk bermain game multiplayer tertentu.

Sebagian game yang telah diketahui akan di-preinstall ke dalam mesin ini di antaranya adalah Final Fantasy VII, Jumping Flash, Ridge Racer Type 4, Tekken 3, dan Wild Arms.

Para penggemar PlayStation di Amerika Serikat dan Kanada dapat melakukan pre-order untuk PlayStation Classic di beberapa retailer terpilih di wilayahnya. Konsol mini ini akan dirilis pada 3 Desember 2018, dengan harga 99.99 dolar AS.

(All images: PlayStation US Official Blog)