Share on

Beberapa bulan lalu, Miyashita Park di Shibuya kembali dibuka menjadi pusat perbelanjaan dengan taman atapnya. Tidak hanya menawarkan berbagai macam toko, di Miyashita Park ini terdapat berbagai macam tempat makan untuk dikunjungi dan dinikmati hidangannya. Berikut ini adalah 5 di antaranya yang bisa kamu kunjungi jika datang ke Miyashita Park.

Advertise With Us

New Light

Berada di lantai tiga Miyashita Park, restoran ini menyajikan hidangan kuroge beef, yaitu daging sapi yang dipanggang di atas kayu seharga 5.700 Yen atau sekitar 800.000 Rupiah. Hidangan ini cocok dimakan dengan segelas wine berkualitas pilihan restoran internasional. Selain itu, kamu bisa menyantap menu pasta dan seafood dengan penyajian ala Eropa.

Menu New Light
Hidangan menu di New Light (Sumber: Time Out)

Tidak hanya makanan berat, di New Light juga terdapat bar dengan nama Bitterness Valley 88. Di bar yang memiliki bentuk huruf "U" ini, disediakan cocktail dan mocktail untuk dinikmati. Ada Green Tea Mojito, Oat Milk Fizz, dan Amacchapone seharga 1.100 Yen atau sekitar 155.000 Rupiah. Ketika makan dan minum di restoran ini, kamu akan dimanjakan dengan lukisan-lukisan kontemporer yang menghiasi dinding dan ditemani musik-musik dari DJ.

Kuro-Obi

Restoran ramen dari New York ini merupakan cabang yang pertama di Jepang. Berada di food hall Miyashita Park, restoran ini menyajikan berbagai macam ramen dengan sup chicken paitan. Salah satu menu yang terkenal, Kuro-Obi, menyajikan ramen dengan potongan ayam, telur rebus, daun bawang, bawang goreng, dan minyak bawang. Satu mangkuk penuh akan dilengkapi dengan kuah yang ringan dan kaya rasa.

Kuro-Obi
Menu ramen di Kuro-Obi yang disajikan dalam mangkuk kertas (Sumber: Time Out)

Selain itu, kamu bisa menyantap menu lain yang lebih ringan, Cha-Obi. Ramen ini disajikan dengan kuah shoyu yang jernih, dikenal dengan shoyu gaya chintan. Setiap menu ramen di restoran ini disediakan dalam mangkuk kertas agar mudah dibawa ke mana saja. Untuk menu Kuro-Obi memiliki harga 890 Yen atau sekitar 125.000 Rupiah, sementara menu Cha-Obinya seharga 850 Yen atau sekitar 120.000 Rupiah.

Jamba

Toko minuman yang terkenal dari California, Jamba, juga baru saja membuka cabang baru di Jepang. Toko ini menyajikan jus-jus dan smoothie yang akan menyegarkan tenggorokan, terutama saat di tengah musim panas. Jamba terkenal karena menyediakan minuman yang dibuat dari buah dan sayur segar, tanpa perasa dan pewarna tambahan.

Jamba
Menu Jamba eksklusif di Jepang, Sorairo Cozy (Sumber: Time Out)

Salah satu menu favoritnya, Strawberries Wild seharga 500 Yen atau sekitar 70.000 Rupiah terdiri dari buah stroberi dan yogurt rasa vanila. Selain itu, Apple 'n' Greens juga terkenal dengan campuran mangga, pisang, dan persik dengan jus apel dan stroberi seharga 550 Yen atau sekitar 75.000 Rupiah. Di Jamba Jepang, ada menu khusus di negara tersebut bernama Sorairo Cozy yang juga seharga 550 Yen. Smoothie ini berwarna biru yang natural berasal dari pigmen spirulina.

Bread, Espresso & Machiawase

Bread, Espresso, & Machiawase
Menu omelet di Bread, Espresso, & Machiawase (Sumber: Time Out)

Di kafe ini, kamu akan disajikan berbagai macam hidangan telur. Dari omelet, sandwich telur, dan menu lainnya dengan kisaran harga 500-1.000 Yen atau sekitar 70.000-140.000 Rupiah. Selain itu, terdapat berbagai macam cemilan parfait yang cantik, harganya mulai dari 1.000 Yen.

Shibuya Yokocho

Shibuya Yokocho
Shibuya Yokocho (Sumber: Time Out)

Untuk kamu yang suka wisata kuliner dengan cepat, di daerah Shibuya Yokocho ini kamu bisa menikmati berbagai macam menu lokal dari daerah-daerah Jepang. Tempat ini memiliki 19 toko dan ribuan menu berbeda, seperti yakitori, okonomiyaki, jenis-jenis mi lokal, dan berbagai jenis menu lainnya. Tempat ini akan membawa kita merasakan Jepang pada pertengahan abad 20 dengan gayanya penuh dengan lentera retro dan papan-papan penanda.