Share on

Sebuah perusahaan Jepang bernama Snow Peak yang bergerak di bidang penjualan produk perlengkapan camping dan naik gunung, kini mulai merambah ke dunia fashion dengan ide baru dan menarik untuk para pecinta alam. Mereka hadir dengan produk baru yang disebut sebagai Kimono Outdoor.

Advertise With Us

Diproduksi bersama dengan perusahaan spesialis Kimono, Yamato, yang didirikan pada tahun 1917. Dua bisnis jangka panjang ini telah menempatkan pikiran kreatif mereka untuk menghirup kehidupan baru ke garmen tradisional Jepang dengan kimono yang akan digunakan untuk melindungi para pecinta alam, terutama mereka yang memiliki hobi berkemah serta kegiatan luar ruangan lainnya.

Kimono outdoor ini dibuat seluruhnya di Jepang, menggunakan bahan poliester kualitas tinggi yang bernama "Dot Air", yang ringan, cepat kering dan memiliki sirkulasi udara yang baik pada saat dikenakan. Kimono ini dijahit oleh spesialis kimono profesional, untuk melestarikan keindahan pakaian tradisional yang menggunakan bahan berteknologi modern.

Kimono outdoor ini memiliki fitur yang agak berbeda dari kimono katun tradisional, baik secara bahan maupun desain. Kimono ini dilengkapi dengan kancing dan sabuk sehingga dapat dipakai menggunakan sabuk atau tanpa sabuk.

Snow Peak bahkan telah membuat serangkaian video promosi untuk menunjukkan betapa kerennya jenis pakaian ini bagi orang-orang Jepang yang memiliki hobi berkemah. Video ini juga menampilkan beberapa perlengkapan berkemah lainnya, seperti tenda dan peralatan dapur termasuk pembuat kopi dan gelas sake yang terbuat dari titanium.

Kimono outdoor ini dijual dengan harga 39.000 yen (sekitar 5 juta rupiah) ditambah pajak dan dapat dibeli di toko-toko Snow Peak langsung dan juga secara online, dengan pre-order saat ini diterima untuk pengiriman 25 April.

(featured image : SoraNews24)