Share on

Bunga Sakura merupakan bunga yang sangat populer di Jepang  atau bahkan bunga yang dianggap sebagai perlambang filosofi di negara tersebut. Sejak tahun 1992, Jepang memutuskan bahwa tanggal 27 Maret dirayakan sebagai Sakura no Hi atau Hari Sakura di Jepang. Mengapa harus tanggal 27 Maret? Sakura yang bisa dilambangkan dengan 3 x 9 (sakura) memiliki hasil perkalian yaitu 27, sehingga kalo ditulis secara formula 3x9=27. Sehingga akhirnya bisa dibaca menjadi sakura wa 27. 

Hashtag Sakura no Hi pun menjadi trending topic di Jepang. Banyak pengguna twitter Jepang yang mengunggah beberapa foto unik mereka mengenai Sakura di salah satu jaringan media sosial tersebut.

Namun dari beberapa foto yang diunggah, salah satu postingan pengguna Twitter Jepang yang memiliki akun @hanacotoba_jp menjadi viral karena kreatifitasnya dalam menggambar desain baju yang menggunakan kelopak bunga sakura. Kelopak tersebut dia dapatkan dari kelopak-kelopak yang sudah berjatuhan di tanah.

https://www.instagram.com/p/BgbGNoZlWkr/?taken-by=hanacotoba_jp

Bukan hanya tahun ini, ternyata seniman yang bernama Hanako Hanasakura yang juga pemilik akun instagram hanacotoba_jp ini telah membuat desain dress bunga sakura dari tahun lalu. Inilah desain yang ia buat tahun lalu :

Uniknya selain bunga Sakura, dia juga telah menggunakan berbagai macam bunga untuk mendesain berbagai macam dress yang indah.

https://www.instagram.com/p/Beo2vCNhQgA/?taken-by=hanacotoba_jp
https://www.instagram.com/p/BfN_Bt0hRmn/?taken-by=hanacotoba_jp

Bagaimana keren bukan? Selamat hari Sakura ya teman-teman!

(featured image : @hanacotoba_jp)