Share on

Bagi kalian pecinta sneakers dan baseball, kali ini ASICS Tiger berkolaborasi dengan size? untuk mengeluarkan sepatu terbaru yang dikhususkan untuk para pecinta baseball di Jepang. ASICS adalah salah satu perusahaan multinasional penyedia barang - barang untuk kegiatan olahraga  asal Jepang yang memproduksi sepatu dan perlengkapan olahraga.

Advertise With Us

ASICS Ltd. dimulai dengan nama Onitsuka Co., Ltd pada tanggal 1 September 1949. Pendirinya adalah Kihachiro Onitsuka, yang mulai memproduksi sepatu basket di kota asalnya Kobe, Prefektur Hyogo, Jepang. Onitsuka menjadi sangat terkenal dengan desain Mexico 66 yang menggunakan garis-garis bersilang yang khas, yang sekarang menjadi salah satu identitas merek perusahaan tersebut.

Pada tahun 1977, Onitsuka Tiger bergabung dengan GTO dan JELENK untuk membentuk ASICS Corporation. Meskipun sempat ada perubahan nama, rangkaian sepatu ASICS model terdahulu masih diproduksi dan dijual secara internasional dengan label Onitsuka Tiger. Salah satu yang perlu kalian ketahui jika kalian membeli Onitsuka Tiger di Jepang, adalah bahwa kebanyakan sepatunya adalah dibuat di Indonesia, dan jika datang sebagai wisatawan,  mungkin orang lain akan merasa heran mengapa orang Indonesia membeli sepatu tersebut di luar negeri.

Sepatu terbaru yang diproduksi sebagai kolaborasi size? dengan ASICS Tiger adalah model Gel-Lyte OG "Japanese Baseball" dengan fitur-fitur seperti menggunakan bahan suede dengan aksen satin abu-abu terang di sidewall underlay dan toe box-nya, dari jenis bahan yang biasanya digunakan untuk membuat jersey yang dikenakan di lapangan. Sementara itu detail seperti jahitan yang mengelilingi tumit dan samping sepatu mengingatkan akan bola baseball itu sendiri, sedangkan dan garis-garis kulit kontras di kedua sisi bagian atas meniru jahitan sarung tangan pitcher.

Sepatu ini akan dirilis pada Sabtu, 14 Oktober 2017 dengan kisaran harga di 119 USD. Untuk mendapatkannya, kalian bisa kunjungi website size? . Sepatu ini diproduksi terbatas, hanya 500 pasang di seluruh dunia.

Sepatu ini diproduksi sebagai penghargaan atas passion yang dimiliki oleh orang Jepang untuk olahraga baseball. ASICS Tiger dan size? telah sepakat untuk menginterpretasikan ulang model  klasik Gel-Lyte agar secara langsung mengacu pada hobi olahraga terpopuler di Jepang tersebut.

(All images: highsnobiety.com)