Share on

Saat berwisata ke Jepang, membeli kacamata mungkin bukan hal pertama yang terlintas di benak para turis. Namun tahukah kamu bahwa ada banyak toko dan merek kacamata di Jepang yang harganya terjangkau dan membuat kacamata dengan cepat? Toko-toko ini sangat nyaman sehingga mulai populer di kalangan wisatawan untuk mendapatkan kacamata saat mereka bepergian ke Jepang.

Advertise With Us

1. JINS

JINS
JINS, merek kacamata Jepang (jw-webmagazine.com)

JINS membuka toko pertamanya pada tahun 2001, dan berkembang pesat sejak saat itu. Saat ini, terdapat lebih dari 370 toko di Jepang, dan lebih dari 180 toko di luar negeri. Konsep mereka adalah untuk memperkaya hidup pelanggan dengan menyediakan kacamata paling bergaya dengan harga terendah.

Merek kacamata ini menyediakan lebih dari 3.000 jenis bingkai kacamata, dan hanya dikenakan biaya mulai dari 5.000 yen, termasuk lensa resep. JINS juga memiliki desain bingkai kolaborasi dengan tema Anime, seperti Sailor Moon, Doraemon, dan My Hero Academia.

2. Zoff

Zoff
Zoff Smart, bingkai kacamata fleksibel (jw-webmagazine.com)

Merek kacamata lainnya yang membuka toko pertamanya pada tahun 2001. Saat ini mereka memiliki lebih dari 220 toko di seluruh negeri, dan sangat populer karena kesederhanaan dan kecepatan proses membuat kacamata. Hanya butuh waktu 30 menit untuk menyiapkannya, dan juga menawarkan harga yang murah, mulai dari 5.000 yen.

Salah satu bingkai terkenal mereka adalah "Zoff Smart" yang terbuat dari plastik lembut dan dapat ditekuk, sehingga sangat tahan banting dan tidak mudah pecah.

3. 999.9

999.9
999.9, merek kacamata Jepang (jw-webmagazine.com)

999.9 (Four Nines) adalah merek kacamata yang dimulai hanya sebagai produsen bingkai kacamata pada tahun 1995. Nama "999.9" berasal dari indikasi kualitas emas murni. Artinya toko ini memiliki kualitas tinggi, tetapi tidak lupa untuk terus meningkatkan kualitasnya.

Bingkai kacamata mereka terkenal dengan kenyamanannya, karena mereka berfokus pada penyediaan bingkai berkualitas tinggi, tidak begitu murah, tetapi mereka berkomitmen untuk memberikan pelanggan kacamata terbaik yang sangat cocok untuk setiap orang.

4. Factory 900

Factory 900
Factory 900 (jw-webmagazine.com)

Jika kamu mencari kacamata dengan desain yang lebih unik, Factory 900 adalah tempat yang akan ingin kamu tuju, karena konsep merek mereka adalah "THE FUTURES EYEWEAR".

Merek ini dimulai pada tahun 2000, tetapi mereka telah membuat bingkai kacamata selama lebih dari 80 tahun. Factory 900 selalu menantang toko mereka sendiri untuk mengejar gaya yang mutakhir, sampai-sampai menerima penghargaan internasional untuk desain buatan mereka.

Factory 900 hanya memiliki 2 toko resmi yang berlokasi di Tokyo dan Osaka, tetapi kamu dapat menemukan bingkai dengan merek tersebut di banyak toko kacamata di seluruh Jepang. Harganya relatif mahal, tetapi kamu akan menemukan desain yang tidak akan kamu temukan di tempat lain.

5. OWNDAYS

Owndays
Owndays (jw-webmagazine.com)

Owndays membuka toko pertamanya pada tahun 2002. Mereka memiliki lebih dari 300 toko di dalam dan luar Jepang, dan kacamata mereka tersedia dengan harga murah mulai dari 4.980 yen. Owndays mengutamakan layanan pelanggan, dan oleh karena itu memiliki staf yang berbicara multibahasa, jadi kamu tidak perlu khawatir akan kesulitan berbelanja disini.

Satu hal yang menonjol dari Owndays adalah kegiatan amal yang mereka lakukan di seluruh dunia. Sebagian dari keuntungan mereka digunakan untuk mendanai organisasi yang menyediakan pemeriksaan mata, dan memberikan kacamata kepada orang-orang yang tidak mampu.