Share on

Musim baru berarti tren baru, termasuk tren makeup dan beauty! Musim gugur di Jepang adalah waktu yang tepat untuk bereksperimen dengan makeup dan mencoba beberapa produk baru untuk menciptakan tampilan musim gugur yang trendi. Meskipun tertutup masker, riasan tetaplah hal yang penting bagi wanita. Berikut ini adalah produk makeup, tips, dan tren musim gugur Tokyo 2020 yang direkomendasikan untuk tampilan yang lebih segar.

Advertise With Us

1.       Bold and Dramatic Eyes

Dramatic Eyes
Dramatic eyes look (flashmod.me)

Selama musim panas, kita lebih memilih tetap menggunakan eyeshadow dengan warna netral yang cerah, dengan maskara yang tipis atau bahkan tanpa maskara sama sekali, karena cuacanya terlalu panas untuk menggunakan banyak makeup. Tapi saat musim gugur, beberapa palet eyeshadow baru dengan warna yang lebih berani bertebaran di rak toko kosmetik. Ini adalah saatnya menambahkan sentuhan drama pada kelopak mata!

Suqqu - Tone Touch Eyes (16 Somekarashi, 17 Bisuou, 18 Momoshizuku), ¥ 3.700

Excel Tokyo - Real Clothes Shadow (CS11 Cherry Scarf-Limited Color), ¥ 1.650

Padukan sedikit warna netral di seluruh kelopak mata dengan warna yang lebih gelap di bagian dalam lipatan mata untuk benar-benar menambahkan kesan wow pada mata. Jika kamu takut menggunakan warna eyeshadow gelap dan tidak ingin tampil all out, coba tambahkan eyeshadow gelap ke garis bulu mata untuk membuat mata tampak menonjol.

2.       Classic Red Lips

Red Lips
Classic red lips (alojapan.com)

Ini adalah tren yang selalu muncul setiap tahun dan tidak pernah mengecewakan. Lipstik merah itu klasik, baik dengan formula matte atau high-shine, produk ini adalah sesuatu yang selalu dapat bersatu dengan musim gugur. Tidak hanya terbukti cocok untuk semua jenis makeup, tetapi tren ini juga akan bertahan selama berbulan-bulan hingga musim dingin!

Clé de Peau Beauté - Rouge Liquide Lumineux Étincelant, ¥ 5.500

Three Cosmetics - Darringly Distinct Lipstick (Inner City), ¥ 3.900

Bibir merah yang klasik akan selalu terlihat paling baik jika dipadukan dengan riasan minimal dan natural smokey eyes. Banyak orang menghindar dan merasa tidak percaya diri menggunakan lipstik merah. Tipsnya? Pilihlah lipstik merah dengan blue tone, ini akan membuat gigi kamu tampak lebih putih.

3.       Brown x Beige

Brown Beige
Natural brown makeup (dailyvanty.sg)

Jika kamu tidak terlalu tertarik pada tampilan mata dramatis atau warna bibir yang berani, tren terakhir ini mungkin cocok untuk kamu. Tren ini melibatkan warna eyeshadow cokelat netral, beige blush on ​, dan persimmon lips. Kamu bisa menciptakan tampilan yang sangat manis namun elegan dengan warna-warna cokelat tersebut.

Lunasol - Eye Coloration (07 Darjeeling Camel), ¥ 6.200 dan Plump Mellow Lips (Soft Suede), ¥ 4.000

Canmake Tokyo - Cream Cheek (19 Cinnamon Milk Tea, 20 Bitter Chocolate - Limited Color), ¥ 638 dan Stay On Balm Rouge (18 Brownish Mandarin), ¥638

Siapa bilang smokey eyes cokelat tidak bisa memberikan getaran yang sama seperti smokey eyes hitam? Kombinasikan eyeshadow warna cokelat, beige, dan sedikit warna merah dengan lipstik coklat nude. Dan tambahkan sedikit rona pipi warna natural dengan cream blush. Kenapa harus cream blush? Saat kita memasuki gugur hingga musim dingin, kulit bisa menjadi sangat kering karena cuaca yang dingin. Blush on bertekstur lembut akan meninggalkan hasil akhir yang lebih dewy dan glowing.